HomeBeritaBerita Utama

TIFF 2019 Spektakuler, Menpar: Karnaval Bunga Tomohon Terbaik di Indonesia

TIFF 2019 Spektakuler, Menpar: Karnaval Bunga Tomohon Terbaik di Indonesia

TOMOHON, JP- Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019 menghentak di kota Tomohon, Kamis (08/08/2019).

Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan Babe Palar untuk menyaksikan acara pembukaan TIFF dan parade beragam kendaraan hias yang terbuat dari aneka jenis bunga yang sangat indah.

Salah satu Float kendaraan hias dari bunga.


Saat membuka kegiatan ini, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat kota Tomohon. Pasalnya iven ini telah mendukung pertumbuhan pariwisata tidak hanya di kota Manado tetapi juga di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi dan Pengetahuan Petugas, PLN Gelar Kampus Yantek

“Pertumbuhan pariwisata di Sulut dari tahun 2016 hingga 2018 meningkat lima kali lipat. Peningkatan ini terjadi juga di Tomohon yang didukung oleh event TIFF 2019,” ujarnya.

Menpar juga menilai, karnaval bunga di kota Tomohon sebagai karnaval bunga terbaik di Indonesia.

“TIFF layak kembali masuk kalender pariwisata unggulan di Indonesia pada tahun depan. Para kurator juga menilai karnaval bunga di Tomohon terbaik di Indonesia,” tukasnya.

Salah satu float kendaraan hias dari bunga


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS juga mengapresiasi penyelenggaraan TIFF 2019.

Baca Juga  Kemenristek Lakukan Riset Terhadap Convalescent Plasma

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival yang ke-9. Event ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata. TIFF mampu membuat pariwisata Sulut semakin dikenal dunia,” kata. Olly.

Para undangan yang duduk di panggung kehormatan. Salah satunya Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia Pdt Hanny Pantouw STh.


Diketahui, ada empat agenda utama TIFF 2019 yakni Tournament of Flowers dan Flower Fashion Carnival tanggal 08 Agustus 2019, Queen of Flowers Contest tanggal 06-09 Agustus 2019, Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo tanggal 09-12 Agustus 2019.

Baca Juga  Hadirkan Blog Profesional Guru, Pemkab Talaud Gagas Seminar Online Gratis untuk Guru se-Sulut

Festival yang masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata itu juga memiliki 7 side event. Diantaranya Music Showcase, Muri Record Setting, Art & Cultural, juga Tomohon Harmony Concert.

Turut hadir di pembukaan acara TIFF 2019 para Duta Besar dan Perwakilan dari negara-negara sahabat, jajaran Forkopimda, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan bersama jajaran pejabat Pemkot, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Tomohon. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0