HomeBeritaManado City

Wawali Mor Ingin Bisnis Startup Menjamur di Manado

Wawali Manado Mor Dominus Bastian

Manado, JP –
Berdasarkan situs registrasi perusahaan rintisan, startuprangking.com sekarang ini terdapat 2.079 startup lokal yang ada di Indonesia. Di mana pertumbuhan tertinggi di 3 sektor yaitu on-demand services, financial technology (fintech) dan e-commerce.
Fakta ini ternyata menggelitik Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE. Ia pun mendorong bisnis yang biasanya menyentuh entrepreneur
Muda ini agar tumbuh subuh di kota Manado.
“Jangan sampai Kota Manado ketinggalan perkembangan ini,” ujarnya.
Menurut Mor, potensi pengguna internet yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.
“Kami akan selalu mendukung segala bentuk inovasi dan kreativitas anak anak muda Kota Manado. Dengan demikian visi misi kota pintar (Smart City, red) kita akan tercapai,” katanya.
Diketahui, baru-baru ini Co-Working Space Sarang Inovasi (founder Patrice Sagay) menggelar kegiatan “Startup Weekend” di kota Manado. Bahkan Wawali Mor sendiri dipercayakan menjadi salah satu jurinya.
Kegiatan ini diinisiasi oleh Techstar, yang merupakan seed accelator, mendatangkan para narasumber yang kompeten di bidang startup sekaligus menjadi juri, salah satunya yaitu actor Dennis Adiswara yang juga CEO Rombak Media.
Adapun kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Mei 2019, yang diadakan di 6 kota di Indonesia. Dan Kota Manado menjadi salah satu kota yang menyelanggarakan Startup Weekend untuk pertama kalinya. (JPc)

Baca Juga  Tak Hanya Bank SulutGo, Bupati VAP Ajukan Keringanan Kredit ASN di Tiga Bank

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0