HomeBeritaBerita Utama

“Welcome to Manado KRI Dewaruci”

“Welcome to Manado KRI Dewaruci”

MANADO, JP- Ucapan selamat datang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata kota Manado Lenda Pelealu menyambut kehadiran KRI Dewaruci di Teluk Manado, Sulawesi Utara, Kamis (25/07/2019) sekitar pukul 05.48 Wita, setelah menempuh perjalanan panjang.

“KRI Dewaruci telah tiba di Teluk Manado. Welcome to Manado,”kata Pelelalu.

Tak pelak, kehadiran Kapal latih TNI Angkatan Laut ini langsung menyita perhatian masyarakat Manado. 

“Tibanya KRI Dewaruci dua hari jelang pembukaan Manado Fiesta 2019 pada Sabtu 27 Juli 2019 ini diharapkan akan lebih menyemarakkan kegiatan. Terutama adanya atraksi menarik dari para taruna/kadet Akademi Angkatan Laut (AAL),” harapnya.

Baca Juga  Pimpin LMI Hadang PN Manado Eksekusi GPdI Anugerah, Pdt Hanny: Saya Siap Mati demi Gereja!

Dijelaskannya, KRI Dewaruci merupakan kapal pelatihan bagi taruna/kadet AAL. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

“Kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut itu bakal berpartisipasi pada pembukaan even Manado Fiesta yang diawali dengan Fish and Coral (Fisco) Night Carnival. Kegiatan ini berupa parade kendaraan hias di darat, kapal, dan perahu hias di laut serta paragliding maupun atraksi-atraksi lainnya,” urai Pelelalu.

Sementara itu, Ketua Panitia Manado Fiesta 2019, Coretta Kapoyos menjelaskan bahwa pembukaan Manado Fiesta 2019 dilaksanakan pukul 16.00 Wita di Kawasan Megamas Kompleks Pohon Kasih.

Baca Juga  Wawali Mor Dampingi Menkes Cek Isu Virus Corona di RSU Prof Kandou

Beberapa parade akan digelar, pada siang hari start 1 berawal dari God Bless Park dan finish di Kawasan Megamas. Selanjutnya start 2 dari Boulevard 2 dan finish Kawasan Mega Mas.

Dalam hari yang sama akan ada Fish & Coral (FisCo) karnaval berupa parade kendaraan hias, parade kelompok rumah besar kita yang menampilkan beragam suku, budaya dan agama di Kota Manado.

Dilanjutkan pentas kegiatan KRI Dewa Ruci dan pesawat di perairan Teluk Manado.

“KRI Dewaruci ini akan menjadi bagian dalam parade kapal dan perahu hias di Teluk Manado dalam Manado Fiesta 2019,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Sertijab KasatPol PP Kota Manado Digelar di Lapangan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0