HomeBeritaBerita Utama

Yuk, Nonton Pembukaan Inspire Academy Manado di Lapangan Kiban Sore Ini

MANADO, JP- Jika tak ada aral melintang maka sore ini, Kamis (27/06/2019) pukul 15.30 Wita, akan digelar pembukaan Inspire Academy Manado U9-U16, yang berlangsung di Lapangan Kiban Paniki.

Apa itu Inspire Manado? Inspire Manado adalah bagian dari Inspire Indonesia, yang sudah 12 tahun ke belakang menginspirasi komunitas lewat sepak bola. Inspire Indonesia juga memiliki pemain lulusan Inspire Academy yang telah bermain untuk Tim Nasional Indonesia, dan juga telah mendapatkan beasiswa ke universitas di Amerika dan Indonesia.

Akademi sepakbola yang berlisensi Eropa ini berfokus pada pemain. Hal tersebut berarti bahwa ingin agar pemain dapat mengembangkan keterampilan sepak bola, meningkatkan kapasitas fisik dan membentuk karakternya.

Pengumuman kegiatan Pembukaan Inspire Academy Manado.

Inspire Academy ini akan menginspirasi para pemain untuk menjadi yang terbaik, tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar lapangan.

Baca Juga  Hari Ini, Ganti Rugi Lahan Proyek MORR 3 Dibayarkan

Karena itu, Inspire Manado akan mengembangkan pemain yang ingin belajar dan bermain dengan nilai-nilai Inspire di wilayah Manado dan sekitarnya.

Lalu apa tanggapan para pelatih di Inspire Manado?

Team Leader Inspire Manado Hein Hoekstra mengaku, selama dua tahun terakhir dirinya bermimpi tentang momen ini bahwa dirinya akhirnya bisa mengatakan bahwa akademi menginspirasi di manado akan segera dibuka.

“Saya melihat ke depan untuk melihat generasi berikutnya Manado menikmati permainan sepak bola indah. Tidak hanya bermain sepak bola di lapangan tetapi juga belajar bagaimana menjadi orang yang lebih baik dari lapangan.
Saya berharap menyambut kalian semua pada tanggal 27 juni di lapangan kiban untuk launching akademi menginspirasi. Sampai jumpa di launching Inspire Academy Manado 27 Juni 2019 di Lapangan Kiban, Paniki,” ujarnya.

Team Leader Inspire Manado Hein Hoekstra

Otniel, pelatih termuda di Inspire Manado mengaku, sangat bersemangat untuk bisa melatih dan bermain bersama.

Baca Juga  Dipimpin Adrie Kamasi, DPD Golkar Minahasa Paling Aktif dan Progresif di Sulut, Ini Buktinya

“Saya akan melatih kelompok U10 karena hati saya tergerak memberi inspirasi untuk bakat-bakat muda Manado. Pasti akan seru,” papar Otniel.

Pernyataan senada juga disampaikan pelatih Novri Siby, Academy Manager dari Inspire Manado.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk membangun bakat-bakat yang ada di Sulawesi Utara. Saya tidak sabar untuk melatih kalian yang mempunyai mimpi besar dalam sepak bola dan ingin menjadi inspirasi baik di dalam maupun di luar lapangan,” tukasnya.

Pelatih lainnya Recky Saul, mengaku keberadaannya di Inspire untuk melatih, menginspirasi dan mengembangkan minat & bakat anak-anak U9-U16 di Sulawesi Utara merupakan impiannya selama ini.

Baca Juga  Kejagung Periksa 5 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI Kementerian Kominfo

“Ayo, kita bisa sama-sama belajar untuk menjadi pemain sepak bola yang berkarakter baik dan menginspirasi orang banyak. Salam olahraga!,” ajaknya.

So, datanglah ke lapangan Kiban Paniki pukul 15.30 WITA untuk tahu lebih jelas tentang Inspire Academy sambil bermain sepak bola dan bergembira bersama Coach Hein, Coach Novri, Coach Otniel dan Coach Recky berlisensi Eropa. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1