HomeBeritaNews

30 Pengelola Perpustakaan se-Sulut Digembleng

30 Pengelola Perpustakaan se-Sulut Digembleng

MANADO, JP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut bekerjasama dengan pusat pendidikan dan pelatihan perpustakaan nasional, mengembleng 30 peserta yang merupakan kepala perpustakaan se-Sulut selama tiga pekan

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut Ir Janny Lukas MSi, Minggu (04/9/2019).

“Kegiatan ini digelar dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pemgetahuan sumber daya manusia, khususnya para pengelola perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut bekerjasama dengan pusat pendidikan dan pelatihan perpustakaan nasional. Juga mendukung program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan),” ujarnya.

Baca Juga  Tangkal Virus Corona, Kantor Kejati Disemprot Cairan Disinfektan

Dijelaskan Lukas, diklat saat ini memang diharapkan dapat menciptakan pustakawan yang unggul dan handal dalam melakukan pengembangan perpustakaan di daerah khususnya di sekolah-sekolah baik SMA dan SMP di Sulut.

“Saat ini perhatian pemerintah pusat sangat besar dalam menunjang program ODSK, dalam bidang kepustakaan terutama SDM,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut berharap, peserta terus mensinergikan hasil yang diterima dalam kegiatan ini.

“Terutama menciptakan inovasi baru terutama dalam memberikan pemikiran dan persamaan persepsi di Kabupaten Kota dalam membangun dan mengembangkan perpustakaan di sekolah sekolah bagi para siswa dan siswi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukasnya. (JPc)

Baca Juga  Baru Pertama Terjadi, Pendeta Jemput Habib Lalu Keliling Manado Pakai Jeep Terbuka, Disambut Meriah Ribuan Umat Muslim

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0