HomeBeritaBerita Utama

40 Legislator Manado Resmi Dilantik

40 Legislator Manado Resmi Dilantik

MANADO, JP- Sedikitnya 40 anggota DPRD kota Manado resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH dalam rapat paripurna DPRD Kota Manado di aula serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (14/08/2019).

Ketua DPRD Manado periode 2014-2019 Nortje Van Bone saat memimpin rapat paripurna pelantikan didampingi Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian.


Rapat paripurna pelantikan ini dipimpin langsung Ketua DPRD kota Manado periode 2014-2019 Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang dan Denny Sondakh serta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Manado Mor Bastian.

Sekretaris DPRD kota Manado Steven Rende membacakan surat masuk dan nama 40 anggota DPRD kota Manado yang akan dilantik.


Diawali pembacaan surat masuk oleh Sekretaris DPRD kota Manado Steven Rende. Selanjutnya, Rende membacakan nama-nama anggota DPRD kota Manado periode 2014-2019 dan kemudian memanggil satu persatu Anggota DPRD kota Manado periode 2019-2024 maju ke depan untuk dilantik.

Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH memasang PIN emas di baju yang dikenakan Ketua Sementara DPRD Manado Aaltje Dondokambey


Kemudian ke-40 Anggota DPRD ini diambil sumpah oleh Ketua PN Manado. Dan dilanjutkan dengan pemasangan PIN emas secara simbolik oleh Ketua PN Manado kepada beberapa Anggota DPRD Manado dan penandatanganan berita acara oleh beberapa angggota DPRD tersebut secara simbolik bersama Ketua PN Manado serta para tokoh agama yang hadir dan mendampingi para legislator saat pengambilan sumpah.

Rohaniwan Katolik ikut menandatangani berita acara pelantikan 40 anggota DPRD kota Manado


Lalu Rende membacakan surat masuk tentang pimpinan DPRD sementara masing-masing Aaltje Dondokambey dari PDIP selaku Ketua sementara dan Nortje Van Bone dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua sementara.

Mantan Ketua DPRD Kota Manado menyerahkan palu kepada Ketua Sementara DPRD kota Manado Aaltje Dondokambey


Setelah itu penyerahan palu sidang dari ketua lama Nortje Van Bone kepada ketua sementara Aaltje Dondokambey dan penyerahan buku pedoman yang diserahkan oleh mantan Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang kepada wakil ketua sementara Nortje Van Bone.

Ketua Sementara DPRD kota Manado Aaltje Dondokambey saat memimpin sidang untuk pertama kalinya


Usai acara penyerahan ini, Aaltje langsung mengambil alih pimpinan sidang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD kota Manado periode 2014-2019, juga kepada walikota, wakil walikota, Sekretaris Kota Manado serta pihak-pihak lain.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA berjabat tangan dengan Wakil Ketua Sementara DPRD Manado.


Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengucapkan selamat kepada ke-40 Anggota DPRD kota Manado yang baru dilantik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Manado periode 2014-2019.

Baca Juga  Pertama di Indonesia, Gaji Perangkat Desa di Ciamis Setara PNS

“Saya percaya ke-40 Anggota DPRD kota Manado yang baru dilantik ini akan ikut ambil bagian dalam pembangunan kota Manado ke depan,” ujarnya.

Seluruh Anggota DPRD Manado yang baru dilantik foto bersama Walikota Manado, Wawali Manado, Forkopimda dan Ketua TP PKK Provinsi Sulut.


Pada kesempatan itu, GSVL menekankan tentang Pariwisata yang menjadi program unggulan.

“Pembangunan Pariwisatadi kota Manado masih terusdilanjutkan. Karrna itu buih sinergitas antara eksekutif fan legislatif,” tukasnya. (Advetorial/JPc)

Berikut daftar 40 anggota DPRD Kota Manado Periode 2019-2024 yang sudah dilantik:

Baca Juga  6 Figur Ini Berpeluang Jadi Calon Bupati di Pilkada Minahasa 2024

PDI PERJUANGAN
1. Altje Dondokambey
2. Andre Gerungan
3. Hengky Kawalo
4. Jane Laluyan
5. Jemmy Gosal
6. Jean Sumilat
7. Christy Masengi
8. Zakarias Tatukude
9. Jonas Makawata
10. Rosalita Manday

DEMOKRAT
1. Royke Anter
2. Lily Walanda
3. Nortje Van Bone
4. Maikel Towoliu
5. Vanda Pinontoan
6. Franseska Kolanus

NASDEM
1. Yanti Kumendong
2. Frederik Tangkau
3. Franko Wangko
4. Andrey Laikun
5. Arthur Rahasia

GOLKAR
1. Conny Rares
2. Lily Binti
3. Meikel Maringka
4. Ridwan Marlian
5. Sonny Lela

Baca Juga  Tingkatkan SPP, Silangen Minta Ombudsman Terus Dampingi PD Pemprov Sulut

GERINDRA
1. Suharto Kiu
2. Benny Parasan
3. Mona Kloer
4. Nanses Rakian

PAN
1. Bambang Hermawan
2. Lucky Datau
3. Abdul Wahid Ibrahim
4. Bobby Daud

PARTAI PERINDO
1. Revani Parasan
2. Robert Tambuwun

PKS
1. Suyanto Yusuf
2. Syarifudin Saafa

HANURA
1. Reynold Wuisan

PSI
1. Jurani Rurubua

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0