HomeBeritaBerita Utama

Aplikasi PANADA Masuk Top 45 IPP 2019, Pemkot Manado Bidik 11 Besar

Aplikasi PANADA Masuk Top 45 IPP 2019, Pemkot Manado Bidik 11 Besar

MANADO, JP– Pemerintah kota Manado terus meraih banyak penghargaan, bail di tingkat nasional, tetapi juga di level internasional.

Kali ini, Aplikasi Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA) yang diakses melalui
http://panada.manadokota.go.id/
masul dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Tahun 2019.

Penghargaan atas prestasi luar biasa ini, diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada DR Ir GS Vecky Lumentut SH MSi DEA, yang juga disaksikan oleh Menteri PANRB Drs.Syafruddin, M.Si, di Istana Presiden RI, Selasa (15/10/2019).

Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tersebut ditetapkan dengan Keputusan Menteri PANRB No. 18/2019 tentang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Baca Juga  Paroki Airmadidi Terima Paket Bantuan Pemprov Sulut untuk Umat Terdampak Covid-19

Pemkot Manado berhasil masuk dalam 45 besar Inovasi Pelayanan publik yang diikuti sekitar 3.156 inovasi.

“Terimakasih, saya sampaikan kepada jajaran Pemerintah Kota Manado, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Manado, para pejabat, kepala perangkat daerah, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas), lebih khusus lagi kepada Kepala Bapelitbangda Kota Manado DR Liny Tambajong yang telah menggagas dan mengawal inovasi PANADA. Kami hadirkan Inovasi PANADA untuk pelayanan publik semakin efektif dan semakin efisien untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Manado,” ujarnya.

Baca Juga  SSK: Mari Menatap Tahun 2020 Dengan Harapan Baru

Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala instansi Pemerintah, baik kementerian, lembaga, pemerintah daerah, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Setelah masuk menjadi Top 45, Inovasi Pelayanan Publik, PANADA) Pemerintah Kota Manado, siap berkompetisi menuju Top 11 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik. Inovasi yang lahir dari kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) itu akan bersaing di kanca internasional, yakni United Public Service Awardas (UNPSA).

.”Manado bersiap menembus 11 besar agar bisa mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu United Public Service Award (UNPSA) yang diselenggarakan PBB di New York, USA,” tukas GSVL. (JPc)

Baca Juga  Golkar Minahasa Kembali Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024, Hari Ini Bakal Heboh

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0