HomeBerita

Audy Karamoy Layak Diusung Gerindra di Pilkada Minahasa, Kepemimpinan dan Kontribusinya Sudah Teruji, Ini Buktinya

Audy Karamoy Layak Diusung Gerindra di Pilkada Minahasa, Kepemimpinan dan Kontribusinya Sudah Teruji, Ini Buktinya

FOTO: Audy Karamoy, bakal Calon Bupati Minahasa.

MINAHASA, JP – Nama Audy Karamoy kian ramai diperbincangkan warga Minahasa bahkan Sulawesi Utara pasca dirinya mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Minahasa di Partai Gerindra.

Betapa tidak selama ini Audy lebih dikenal sebagai sosok “gila bola” karena kegetolannya ikut mengembangkan sepak bola di Sulut. Karena itu ia dipercaya sebagai Manager Persma Manado tahun 1995 -2005 dan kemudian dipercaya pada manager Manado United, dua klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulut. Kepemimpinannya pun berhasil dan diakui masyarakat kala menangani dua klub tersebut di mana Persma pernah berjaya di kanca persepakbolaan nasional, begitupun dengan Manado United.

“Pak Audy Karamoy sangat hebat dalam menangani sepak bola. Kejayaan klub Persma dan Manado United membuktikan kontribusinya yang besar sekaligus menggambarkan kepemimpinan Pak Audy yang sudah teruji,” ujar Herly Umbas, warga Kawangkoan.

Bukan hanya sekedar sebagai manager, Audy juga intens mengembangkan dan memajukan sepak bola di level kecamatan, di mana dalam waktu dekat ini dia akan menggelar turnamen sepak bola antar klub-klub dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Minahasa. Ini dilakukan demi melahirkan pesepak bola handal di setiap kecamatan yang nantinya diseleksi masuk dalam klub demi bisa berkompetisi di level regional dan nasional seperti Persmin, klub kebanggaan masyarakat Minahasa. Selain sangat antusias untuk membangkitkan sepak bola di Minahasa, Audy Karamoy juga berjasa menata kembali Stadion Klabat Manado.

“Kami yakni Pak Audy Karamoy adalah putra Tondano yang punya kapasitas sebagai pemimpin untuk mengembangkan sepak bola di Minahasa,” kata Umbas

Audy Karamoy (kanan) dipercaya Gubernur Sulut untuk menata Stadion Klabat beberapa waktu lalu.


Tak hanya sepak bola. Kontribusi dan kepemimpinan Audy Karamoy juga teruji di cabang olahraga lainnya, ketika ia menjabat Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Sulut tahun 2010-2015 dan Bendahara Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sulut tahun 2017-2025. Di dua jabatan itu Audy benar-benar mengembangkannya lewat pelbagai iven demi meraih prestasi.

Baca Juga  Claudya Karamoy Sambut Kedatangan Pembina PIRA Pusat Bianti Djiwandono dan Maryani Djojohadikusumo

Bahkan sosok low profile dan murah senyum ini juga peduli dan sukses mengembangkan cabang olahraga lainnya dengan menggelar banyak iven pertandingan sejumlah cabang olahraga lainnya seperti catur, bola voli, balap motor, bridge dan lain sebagainya, demi meraih prestasi seraya melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Pak Audy Karamoy adalah putra Tondano yang punya kapasitas untuk mengembangkan sepak bola di Minahasa,” tegas Ram Makagiansar yang juga seorang wartawan olahraga senior di Sulut yang juga merupakan mantan Hukum Tua Desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder ini.

Karena kontribusi dan kepemimpinan Audy Karamoy di bidang olahraga ini, baik Umbas maupun Makagiansar yakin sosok rendah hati dan merakyat ini didukung masyarakat banyak, khususnya para pencinta sepak bola dan cabang olahraga lainnya.

“Kepeduliannya lewat kontribusi yang nyata dan kepemimpinan Pak Audy Karamoy yang sudah teruji ini membuktikan bahwa Pak Audy sangat layak diusung Partai Gerindra di Pilkada dan akan terpilih menjadi pemimpin Minahasa,” tandas keduanya penuh keyakinan.

Yang tak kalah hebatnya, adalah pengakuan Jeane Maengkom, orang yang mengenal dekat dengan Audy Karamoy. Ia mengungkapkan bahwa dalam menggelar iven-iven olahraga tersebut hingga sukses, Audy tak ragu mengelontorkan dana pribadinya.

Baca Juga  Penuhi Janjinya, Jusak Kereh Resmi Mendaftar Cabup Minahasa di Gerindra, Warga Makin Yakin Dapat Restu Prabowo dan Terpilih di Pilkada 2024

“Pak Audy Karamoy bukan hanya banyak menggelar iven pertandingan olahraga, tapi juga memakai dana pribadinya dalam menggelar iven-iven olahraga itu, bukan dana APBD. Dan itu dia lakukan dengan tulus karena dia sangat peduli dengan masa depan olahraga. Bayangkan jika dia kelak menjadi bupati Minahasa tentu kepeduliannya terhadap olahraga semakin besar karena ditunjang dengan dana APBD dan investor,” kata Jeane.

Karena itu, pengacara handal ini berkeyakinan Audy Karamoy sangat layak diusung Partai Gerindra di Pilkada Minahasa, karena masyarakat di tanah Toar Lumimuut ini sangat mengenal baik kontribusi yang diberikan Audy dan kepemimpinannya untuk kemajuan olahraga di Sulut termasuk di Minahasa.

“Bicara olahraga baik itu sepak bola maupun cabang olahraga lainnya pasti sangat digemari banyak orang dan sekaligus meminimalisir tindakan kriminalitas. Sehingga kalau Pak Audy maju Pilkada pasti banyak yang mendukungnya karena dia sudah membuktikan kontribusinya yang nyata dan tulus untuk kemajuan daerah di bidang olahraga sebelum Pilkada Minahasa digelar. Sehingga Pak Audy sangat layak diusung Partai Gerindra untuk menjadi pemimpin Minahasa,” paparnya.

Selain olahraga, kontribusi dan kepemimpinan Audy Karamoy juga sudah teruji di bidang pariwisata. Ia dijuluki sebagai tokoh pembangunan pariwisata di Minahasa. Di mana untuk mendukung kemajuan pariwisata dan menghapus image Tondano kota mati, Audy membangun Moy Residence di tahun 2017 penginapan sekelas hotel berbintang, beserta Moy Convention Hall yang banyak menggelar Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) dengan menghadirkan ribuan massa, serta obyek wisata pemandian air panas alam di Sulut bernama Makarios, yang letaknya tak jauh dari persimpangan jalan utama Boulevard Tondano, yang menjadi salah satu destinasi populer wisatawan mancanegara dan nusantara. Lagi-lagi semuanya dibangun pak Audy dengan dananya sendiri, namun telah berkontribusi menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendorong perekonomian untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga  Pileg Minahasa 2024: PDIP Diprediksi Tak Sehebat 2019, 4 Parpol Ini Berpeluang Tambah Kursi di DPRD

“Pak Audy Karamoy juga dikenal sebagai sosok dermawan karena banyak membantu masyarakat yang membutuhkan,’ tukasnya.

Bahkan pria yang aktif dalam organisasi gereja dengan menjabat sebagai Koordinator Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM merupakan seorang pengusaha sukses. Ia dipercaya menduduki beberapa jabatan organisasi pengusaha. Diantaranya sebagai Sekretaris GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia) Sulut tahun 1995-2000 dan Ketua GABPEKNAS (Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional) Sulut tahun 2005-2010.

“Lewat organisasi ini kepemimpinan dan kontribusi Pak Audy Karamoy nyata dan teruji. Dan dipastikan dia memiliki jaringan investor yang luas,” pungkas Jeane Maengkom.

Audy Karamoy dikawal tarian Kabasaran saat mendaftar di Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Minahasa.


Karena itu, tidak heran bila Forum Tou Minahasa (FTM) di bawah pimpinan DR. Alfian Ratu SH., MH., bersama Jeane Maengkom selaku Sekretaris menjadi pihak pertama yang mendorong Audy Karamoy untuk maju di Pilkada Minahasa.

“Forum Tou Minahasa mengkaji siapa Tou Minahasa yang layak memimpin Minahasa ke depan untuk didorong maju sebagai calon bupati di Pilkada Minahasa tahun 2024. Tentu dengan melihat banyaknya masalah yang terjadi di Minahasa selama ini. Dan kami menemukan sosok Pak Audy Karamoy sebagai Tou Minahasa, pemimpin Minahasa ke depan. Karena itu Pak Audy Karamoy sangat layak diusung Partai Gerindra menjadi calon bupati Minahasa. Apalagi Pak Audy adalah kader Partai Gerindra,” tegas Alfian Ratu yang juga adalah pengacara handal ini. (simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0