HomeBeritaManado City

Bahas Ranperda Manado Fiesta, Lakat dan Dispar Optimis Tuntas Tahun Ini

Bahas Ranperda Manado Fiesta, Lakat dan Dispar Optimis Tuntas Tahun Ini

MANADO, JP- Pelaksanaan iven akbar Manado Fiesta yang sudah beberapa tahun digelar di kota Manado, dipastikan segera memiliki payung hukumnya.

Terbukti, bertempat di Hotel Aston, Senin (24/06/2019) pagi, dibahas tentang Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Manado Fiesta oleh Dinas Pariwisata (Dispar) kota Manado bersama sejumlah pihak terkait.

Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler Lakat dalam arahannya mengapresiasi keseriusan yang dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) kota Manado dalam membahas Ranperda Manado Fiesta.

Dia berharap agar pembahasan ini dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, karena akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan iven Manado Fiesta di tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga  Bawaslu Manado Terima Penghargaan, Jurani: Hebat, Tapi Tuntaskan Dulu Kasus Pelanggaran ASN!

“Saya optimis upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata kota Manado dan sejumlah instansi terkait dalam membahas Ranperda Manado Fiesta akan tuntas tahun ini,” tandasnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata kota Manado Ferry A. Woy yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dispar kota Manado saat mengawal pembahasan Ranperda Manado Foesta di hotel Aston, Senin (24/06/2019) tadi siang.

Usai pembukaan rapat ini, Sekretaris Dinas Pariwisata kota Manado Ferry A. Woy memandu pembahasan Ranperda tersebut. Satu persatu poin dalam Ranperda dibahas.

Kepada wartawan usai rapat tersebut, Sekretaris Dinas Pariwisata kota Manado Ferry A. Woy yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dispar kota Manado Abdiel Bajen mengaku, ada sejumlah poin yang direvisi dan bahkan dihapus.

Baca Juga  Wawali Hadiri Pertemuan Bersama Komisi X DPR RI di Likupang

“Umumnya semua ketentuan di BAB maupun Pasal yang ada dalam Ranperda tidak di rubah. Hanya ada satu dua poin yang akhirnya direvisi dan ada yang harus dihapus,” jelasnya.

Dia menjelaskan, selain Dispar yang ikut dalam pembahasan tersebut diantaranya pihak Kantor Wilayah Hukum dan HAM, Bapelitbang Kota Manado, Dinas Prasarana Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kota Manado, bagian hukum Pemkot Manado, dan sebagainya.

“Jadi setelah ini akan dilengkapi lagi hal-hal yang berkaitan dengan Ranperda di sejumlah instansi terkait. Jika pembahasan Ranperda (Manado Fiesta) sudah tuntas maka akan segera diajukan ke DPRD kota Manado untuk dibahas lebih lanjut. Kami optimis tahun ini Ranperda tentang Manado Fiesta ditetapkan menjadi sebuah Perda,” tukasnya.

Baca Juga  Tim PBB Pemkot Manado Jawara Lomba Tingkat Provinsi

Menurut Ferry Woy, jika sudah ditetapkan menjadi Perda maka ke depan siapapun Walikotanya iven ini tetap digelar.

“Bapak Walikota (DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA) berharap tahun ini Ranperda Manado Fiesta sudah ditetapkan jadi Perda. Pak Walikota ingin Manado Fiesta tetap menjadi iven pariwisata yang digelar setiap tahun. Artinya siapapun walikota ke depan iven ini tetap digelar,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0