HomeBeritaBerita Utama

Barisan Solidaritas Muslim Dukung Pemecahan 3 Rekor Dunia oleh WASI

Barisan Solidaritas Muslim Dukung Pemecahan 3 Rekor Dunia oleh WASI

MANADO, JP- Dukungan terhadap event terakbar pemecahan 3 rekor dunia yang digelar oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai Ny Tri Suswati Tito Karnavian, istri Kapolri Jendral Tito Karnavian, di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara terus mengalir.

Setelah Laskar Manguni Indonesia bersama Ormas Musyawarah Masyarakat Talaud (Mukat) Sulut dan Badan Musyawara Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud, kini dukungan datang dari Barisan Solidaritas Muslim (BSM) kota Bitung.

Hal ini terungkap dalam rapat BSM di RM Riverside Resto N Cofe, Kamis (25/07/2019) siang.

“Barisan Solidaritas Muslim Kota Bitung siap mendukung, mengawal dan mengamankan kegiatan GWR (gueness word record) yang diadakan oleh WASI di laut Manado,” ujar Ketua BSM Kota Bitung Safiin Palakua.

Baca Juga  Baru Pertama Terjadi, Pendeta Jemput Habib Lalu Keliling Manado Pakai Jeep Terbuka, Disambut Meriah Ribuan Umat Muslim

Ia menjelaskan, selain mengukir rekor dunia, kegiatan pemecahan 3 rekor dunia ini mengangkat pariwisata Sulut di mata dunia, serta juga sekaligus menjaga dan melestarikan laut Indonesia.

“Melalui pemecahan 3 rekor dunia ini, WASI telah membuktikan komitmen mendukung pariwisata dan kepedulian yang tinggi terhadap kelangsungan laut Indonesia. Komitmen WASI ini harus didukung semua pihak termasuk kami BSN,” paparnya.

Dijelaskan Palakua, dukungan BSM ini membuktikan juga semangat toleransi antar umat beragama sangat hidup di Sulut dan mengambil bagian bersama ormas lintas agama menyukseskan event terakbar ini.

Baca Juga  Genap Berusia 59 Tahun, Begini Sindiran Halus Jokowi Untuk Pejabat

“Karena kita ketahui Sulawesi Utara mempunyai toleransi umat beragama dan kebudayaan yang kuat sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan negara lain,” tukasnya.

Rencananya, menurut Palakua, dukungan BSM akan dideklarasikan di Masjid Agung kota Bitung, Jumat (26/07/2019) hari ini pukul 15.00 Wita.

“Esok (Hari ini, red) akan kita deklarasikan mendukung dan menyukseskan pemecahan 3 rekor dunia oleh WASI. BSM kota Bitung siap jaga, kawal, hadiri dan sukseskan event tersebut,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0