HomeBeritaManado City

Gelar Pameran Bernilai Transaksi, Walikota GSVL Apresiasi DPKP Manado

Gelar Pameran Bernilai Transaksi, Walikota GSVL Apresiasi DPKP Manado

MANADO, JP- Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) kota Manado menggelar Pameran Tanaman hias dan produk olahan hasil pertanian dan perikanan kota Manado, yang berlangsung di halaman Manado Town Square (Mantos), Kamis (25/07/2019) sore.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pun mengapresiasi kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan 7F dalam rangka iven terakbar Manado Fiesta 2019 ini. Apalagi Pameran ini tidak memamerkan produk semata melainkan juga terjadi transaksi jual beli yang ternyata dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini terus digelar dengan jumlah transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Bapak Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengapresiasi kegiatan pameran ini. Apalagi ada transaksinya. Ini menunjukan kegiatan ini memberikan nilai tambah yang sangat berarti. Dan kegiatan ini dalam rangkaian iven Manado Fiesta yang tinggal dua hari digelar,” ujar Sekretaris Kota Manado Micklar Lakat SH MH saat membawakan sambutan mewakili Walikota GSVL di acara pembukaan pameran.

Baca Juga  Ketua Demokrat Manado Berharap Imba Maju Pilkada

Lebih jauh, Lakat mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut dengan dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Novly Wowiling dan stand Dinas Pertanian dan Perikanan kota Tomohon di pameran ini.

“Bapak Walikota juga mengapresiasi keikutsertaan 13 kelompok tani dan usaha yang terlibat dalam pameran ini selama tiga tahun sebelumnya hingga tahun ini,” paparnya.

Apresiasi juga datang dari Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Novly Wowiling dan mensuport penuh kegiatan pameran ini.

“Apalagi ada transaksinya. Dan ini sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut hingga tahun ini,” tukas Wowiling.

Baca Juga  Pastikan Seluruh Warga Manado Divaksin, AARS Harus Masuk Keluar Gereja, Klenteng dan Masjid

Setelah membuka kegiatan ini, Lakat bersama Wowiling dan Asisten II Sekdakot Manado dr Nora Lumentut melakukan kunjungan ke 12 stand yang ada. Dalam kunjungan tersebut Lakat, Wowiling dan Lumentut ikut membeli sejumlah produk yang dipamerkan.

Sekdakot Manado Micklar Lakat foto bersama Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Novly Wowiling (kedua dari kanan), Asisten II Setdakot Manado dr Nora Lumentut dan Kepala DPKP kota Manado M Nainggolan SH Aj Ak di stand Pameran Dinas Pertanian dan perikanan kota Tomohon


Sementara itu, Kepala DPKP M Nainggolan kepada wartawab menjelaskan kegiatan pameran ini berlangsung setiap hari hingga tanggal 2 Agustus 2019.

Baca Juga  LMI Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, Pdt Hanny: Jadilah Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia

“Kegiatan ini sudah berlangsung dari tahun 2015 dalam rangka Hari Ulang Tahun kota Manado dan menunjang program Manado Fiesta 2019,” jelasnya.

Ia menambahkan, sasaran kegiatan ini adalah kelompok tani atau kelompok usaha tanaman hias dan produk olahan perikanan.

“Jumlah peserta 13 kelompok tani dan usaha yang terdiri dari 8 kelompok tani tanaman hias, 3 kelompok usaha olahan pertanian, 2 kelompok usaha perikanan,” tukasnya.

Ditambahkannya, untuk memeriahkan pameran ini akan dilaksanakan lomba stand, lomba tanaman hias, lomba merangkai bunga dan demonstrasi pembuatan tanaman bonsai.

“Pameran ini punya nilai transaksi. Selama tiga tahun sebelumnya 2015-2018 jumlah transaksi sebesar 44,3 persen atau kurang lebih Rp64.750 pertahun. Tahun ini kami menargetkan transaksi pameran meningkat menjadi 51 persen,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0