HomePolitik

Beredar Nama 5 Pjs Bupati dan Walikota untuk Daerah Pilkada di Sulut

Beredar Nama 5 Pjs Bupati dan Walikota untuk Daerah Pilkada di Sulut

MANADO, JP– Teka-teki siapa yang akan ditunjuk selaku Pejabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota, dimana kepala/wakil kepala daerahnya ikut Pilkada Serentak 09 Desember 2020 mulai terungkap.

Informasi yang diperoleh, Pjs Walikota Bitung yakni Edison Humiang yang kini menjabat Asisten I Setdaprov Sulut Bidang Pemerintahan.

Untuk Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey yang kini menjabat Kepala Biro Umum Setdaprov Sulawesi Utara.

Sementara untuk Pjs Bupati Bolmong Selatan disebut-sebut dipercayakan kepabat Praseno Hadi selaku Asisten Sekretaris Darah Provinsi Sulut Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Sulut.

Untuk Pjs Bupati Minsel hampir pasti milik Mecky Onibala selaku Inspektur Daerah Provinsi Sulut.

Baca Juga  Tiap Hari, MJP Buka Posko Aduan Warga di Kantor DPRD Sulut

Sedangkan untuk Pjs Bolmong Timur, kemungkinan besar dijabat Christian Talumepa yang kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulut.

Hanya saja, Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong MSi mengatakan, sampai saat ini belum ada surat keputusan, namun nama-nama tersebut memang termasuk yang diusulkan untuk menjadi Pjs.

“Belum ada SK, tapi kabar itu kebenarannya besar,” tandas Kumendong.

Diketahui, para Pjs akan mulai bertugas pada 26 September 2020 dan berakhir pada 05 Desember 2020. Selama itu, para kepala daerah yang ikut Pilkada wajib cuti kampanye. (JPc)

Baca Juga  Prabowo dan Airlangga Bertemu Bahas Koalisi, Dukungan Gerindra ke OD Terancam Batal?

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0