HomeBeritaBerita Utama

Berkat Lobi Walikota GSVL, 6 anak dari Manado akan kuliah di Universitas Sampoerna

Berkat Lobi Walikota GSVL, 6 anak dari Manado akan kuliah di Universitas Sampoerna

MANADO, JP- Komitmen meningkatkan sumber daya manusia lewat pendidikan terus dibuktikan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Kali ini berkat lobi GSVL, ada 6 anak dari kota Manado dipastikan akan kuliah di Universitas Sampoerna (US) di Jakarta. Hebatnya, US Jakarta merupakan sebuah perguruan tinggi yang bekerjasama dengan University of Arizona, Amerika Serikat.

Kepastian ini berawal ketika pada awal Maret 2019 lalu, GSVL menemui petinggi Yayasan Putera Sampoerna, yang kala itu diterima langsung Indra Pratama Kusumah selaku Head of Corporate and Partner Relation.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Sampoerna Stategic Square, Jln Sudirman Jakarta itu, GSVL melobi agar anak-anak di Manado dapat kuliah di US. Bak gayung bersambut saat itu terjadi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara GSVL atas nama Pemerintah Kota Manado dengan Universitas Sampoerna yang diwakili Kusumah.

Baca Juga  Viral, Ibu 40 Tahun Ini Dikira Pacar Anaknya

Atas MoU itu, maka mulai tahun ajaran baru ini, 2019-2020, Pemerintah Kota Manado mengutus 6 anak yang akan berkuliah di US.

Bahkan GSVL yang didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Ir Julyeta PA Runtuwene MS DEA dan Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs Daglan Walangitan MPd, mengantar langsung dan menyerahkan ke-6 anak didik itu ke kampus tersebut, Rabu (07/08/2019).

“Puji Tuhan. Selamat datang di kampus Sampoerna University Jakarta untuk enam anak-anakku warga Manado yang dinyatakan lolos seleksi. Saya akan segera tindaklanjuti dengan PKS (perjanjian kerjasama) dengan pihhak universitas,” ujar GSVL.

Baca Juga  Daerahmu Masuk Zona Hijau? Lihat Jadwal Masuk Sekolah

Tak lupa dirinya berpesan kepada ke-6 anak yang akan kuliah di US tersebut agar menyiapkan mental dan fisik, dan konsentrasi menyelesaikan studi hingga tuntas dan meraih gelar sarjana di kemudian hari.

“Siapkan mental dan fisik anak-anak kebanggaan Manado, untuk memulaikan studi demi masa depanmu dan Kota Manado,” pesannya.

Diketahui, untuk masuk di US tersebut harus mengikuti seleksi yang telah dilakukan sejak Maret 2019 lalu dengan nilai raportnya rata-rata 80 ke atas.

Tes awal berupa Matematika, Pengetahuan Umum, Bahasa lnggris (reading and writing). Kemudian ada tes lanjut. Pendidiknya dosen langsung dari University of Arizona, dan dosen dalam negeri yang lolos tes dari University of Arizona.

Baca Juga  Beranggotakan Ribuan Orang, 11 Group Masamper Ini Siap Menangkan MOR-HJP

Untuk pilihan fakultas ada Fakultas Teknik (Mesin dan Industri), Fakultas Bisnis (Managemen dan Akuntansi), Fakultas Pendidikan Keguruan (Bahasa lnggris dan Matematika).

Untuk mereka yang sudah menjadi mahasiswa, US telah menyiapkan tempat tinggal selama kuliah di perguruan tinggi swasta tersebut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0