HomeBeritaBerita Utama

Bingung Cari Kerja? Datang Saja ke IT Center Manado Ada Ribuan Lowongan Kerja

Bingung Cari Kerja? Datang Saja ke IT Center Manado Ada Ribuan Lowongan Kerja

MANADO, JP- Jumlah pencari tenaga kerja (Pencaker) di Provinsi Sulawesi Utara masih terbilang banyak.

Hal ini terlihat dari hari pertama kegiatan Pameran Kesempatan Kerja “Job Fair” 2019 Tingkat Provinsi Sulut di IT Center Jl Piere Tendean Boulevar Manado, Selasa (06/08) pagi.

Kegiatan yang berlangsung dua hari hingga Rabu (06/08/2019) esok ini diserbu para pencaker Sulut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut Ir Erny Tumundo MSi mengatakan, sebanyak 50 Perusahaan yang bergerak di sektor ritel, perbankan, dan industri ikut dalam kegiatan ini dengan 2.500 lowongan kerja.

Baca Juga  Studing Desa Wisata dan Desa Digital, Warga Tuntut Realisasi

“Jadi kami sudah memulai dengan pendaftaran secara online lewat aplikasi e-bursakerja.kemnaker.go.id sebelumnya, dan dari aplikasi ini, yang sudah mendaftar secara online kurang lebih 1.500 pencaker,” ujar Tumundo.

Meski demikian, lanjutnya, instansi yang dipimpinnya masih melayani bagi pencaker yang mendaftar secara manual dari berbagai lowongan pekerjaan yang ada.

“Karena kami melihat bahwa tingkat pendidikan yang dibutuhkan dari perusahaan-perusahaan terbanyak SMA SMK dan sarjana S1, sehingga walaupun sudah ada aplikasi bagi pencaker, kami juga melayani pendaftaran secara manual,” jelasnya.

Tumundo menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) demi menekan angka pengangguran.

Baca Juga  Heboh! Perawat Cantik Ini Layani Pasien Pria Covid-19 Hanya Dengan Pakaian Dalam di Balik APD Transparan

“Tahun 2019 ini, Pameran Bursa Kerja telah dilaksanakan oleh kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara. Tentu kami mendorong juga untuk kabupaten dan kota lain bisa melaksanakan bursa tenaga kerja ini, sehingga lebih mendekatkan diri lagi kepada jangkauan untuk pencari kerja yang ada di kabupaten dan kota,” tandasnya seraya menambahkan kegiatan yang sama akan dilanjutkan oleh Kemenaker RI pada tanggal 08 – 09 Agustus 2019 di Kawanua Hotel Manado nanti. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0