HomeBeritaManado City

BPBD Sulut Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang di Manado

BPBD Sulut Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang di Manado

MANADO, JP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat Tanjung Batu Lingkungan III Kecamatan Wanea Manado.

Keluhan tersebut terkait pohon tumbang di jalan raya menuju Kantor Gubernur dari Jalan Sam Ratulangi, Kamis (11/07/2019) siang.

Pantauan wartawan, sejumlah warga langsung turun melihat dari dekat pohon tumbang. Petugas BPBD Sulutlangsung sigap menangani pohon tumbang tersebut.
Bahkan akibat pohon tumbang kabel listrik terputus sehingga listrik di wilayah Tanjung Batu padam, namun langsung diatasi karena sinergitas BPBD Sulut dengan pihak PLN Manado yang juga langsung turun ke lapangan atasi kabel putus.

Baca Juga  Di Konferensi Kelistrikan se-Asia Pasifik, PLN Paparkan Skenario Transisi Energi Menuju NZE 2060

Sementara itu Kepala BPBD Sulut Joi Oroh saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Ada keluhan warga pohon tumbang sehingga Tim BPBD Sulut langsung turun membantu agar akses jalan bias langsung dilalui, karena itu menghubungkan jalan utama Sam Ratulangi ke Kantor Gubernur jalan 17 Agustus,” ujarnya.

Oroh menegaskan, pemerintah Provinsi Sulut terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengutamakan kepentingan umum. Itu merupakan bagian penting dari pelayanan publik kepada masyarakat, dan itu yang diprogram BPBD dalam mendukung program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) untuk Sulut Hebat,” tukasnya. (JPc)

Baca Juga  PLN Kotamobagu Dukung Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0