HomeBeritaHukum dan Kriminal

Buka Dojo Adhyaksa, Kajati Sulut Ingin Jaksa Ikut Latihan Bela Diri

Buka Dojo Adhyaksa, Kajati Sulut Ingin Jaksa Ikut Latihan Bela Diri

MANADO, JP- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Andy Muh. Iqbal Arief SH MH ingin agar para jaksa tidak hanya sibuk menangani perkara, tetapi juga harus mengikuti latihan bela diri.

Hal ini yang kemudian mendorong Kajati Sulut membuka secara resmi tempat latihan (Dojo) Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulut bertempat di Halaman kantor Kejati Sulut di Manado dengan nama “Dojo Adhyaksa Sukut”, Selasa (20/08/2019).

“Tujuan dibentuknya Dojo Adhyaksa Sulut ini, disamping kita olahraga bersama diantara para karyawan khususnya dan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara juga untuk bela diri terutama bagi para Jaksa harus ada olahraga bela diri karena menyangkut tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan,” ujarnya.

Baca Juga  JAM Pidsus Terbitkan Surat Perintah Penyidikan Terkait Kasus Dugaan Penyalagunaan Fasilitas Kawasan Berikat dan KITE

Sementara itu, Ketua Harian merangkap Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulut Josis U. Ngantung menjelaskan, latihan perdana terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, kejaksaan dan masyarakat umum serta melibatkan perwakilan dari daerah-daerah seperti Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Manado.

“Selain untuk kesehatan, kegiatan ini bertujuannya menjadi sehat, menjauh dari tindakan anarkis dan harus berprestasi,” jelasnya.

Untuk latihan selanjutnya, lanjut Ngantung, akan dipisah antara anak-anak dan dewasa, antara peserta yang baru (yunior, red) dan yang lama (senior, red) dengan pelatih yang ditentukan karena di tempat ini akan di bentuk pusat pelatihan Komda Sulut sedangkan di kabupaten/kota adalah cabangnya” jelasnya.

Baca Juga  Jaksa Penyidik Kejati Sulut Serahkan Adik Mantan Bupati Minut ke Penuntut Umum

Diketahui, dalam latihan perdana tersebut nampak beberapa peserta yang pernah mengikuti kejuaraan Nasional Karate-Do Gojukai Indonesia memperebutkan “Piala bergilir JAN DARMADI II di Bekasi-Jawa Barat diantaranya Vanesa Cinta Muaya yang meraih 2 (dua) medali emas dan yang bersangkutan rencananya akan diberangkatkan ke Filipina untuk mengikuti kejuaraan dunia,. Selain itu ada yang akan mengikuti O2SN tingkat SMP di Semarang dan tingkat SMA di Aceh. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0