HomeBeritaNews

Buka Selekda ASC, Kompetensi Naker Digenjot

Buka Selekda ASC, Kompetensi Naker Digenjot

MANADO, JP- Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan tenaga kerja (naker) yang berkualitas.

Kesiapan naker ini diwujudkan dalam kegiatan Seleksi Daerah (Selekda) calon kompetitor dalam Asean Skill Competition (ASC) XIII tahun 2019. Selekda yang berlangsung di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Asisten I Edison Humiang, Selasa (18/06/2019).

Dalam sambutannya yang dibacakan Humiang, Olly mengapresiasi Kemenaker RI dan Disnakertrans yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Baca Juga  Lomban Terkesan dengan Jemaat GMIM Getsemani Tendeki, Ini Alasannya

“Karena disadari era globalisasi dan era ekonomi ASEAN saat ini tenaga kerja harus kompetensi baik skil etika untuk dunia kerja,” ujarnya.

Lanjut Olly, dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja maka pemerntah lakukan kompetisi .

“Manfaatkan fasilitasi kegiatan ini secara optimal kedepankan objektivitas dan berjalan dengan berdaya saing tinggi dalam memasuki dunia,” jelasnya.

Sementara itu Kadisnakertrans Sulut Ir Erny Tumundo. MSi menyatakan kesempatan dan menciptakan perluasan kerja maka generasi muda perlu dipersiapkan dalam kompetensi.

“Ini dimaksudkan agar semua dipersiapkam baik pengetahuan, ketrampilan, sikap pengalaman.
Ditambahkan Tumundo, seleksi ASC diikuti 50 peserta yang ikut seleksi daerah kemudian nasional,” tukas Tumundo. (JPc)

Baca Juga  Tewas Pasca Kerusuhan Lapas, Hardoyo Sebut Bay Bukan Warga Filipina

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0