HomeBeritaMinahasa Raya

Bupati Tetty Semangati Anak-Anak Papua di Minsel

Bupati Tetty Semangati Anak-Anak Papua di Minsel

MINSEL, JP- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE menghadiri “Doa Bersama untuk Indonesia”, yang berlangsung di icon I’m Amurang, Rabu (04/09/2019).

Kegiatan yang digagas oleh Polres Minsel ini dihadiri oleh ribuan warga serta siswa-siswi sekolah se-Minsel.

Menariknya, kegiatan ini juga turut dihadiri anak-anak Papua yang selama ini mengenyam pendidikan di Desa Raanan baru Kecamatan Motoling Barat.

Salah satu warga Papua membawakan puisi yang bertajuk damai, mengajak kepada warga masyarakat menjaga keamanan dan memeliharan kedamaian di wilayah Indonesia serta tidak terprovokasi dengan berita-berita atau isu yang tidak benar.

Baca Juga  Walikota Maurits Mantiri Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak Secara Virtual

Kegiatan ini pun menggambarkan semangat toleransi dengan tampilnya paduan suara dari berbagai golongan agama di Minsel.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemasangan lilin dan memanjatkan untaian doa untuk mengenang salah satu anggota Polri yang gugur dalam tugas sewaktu melaksanakan tugas mengawal aksi demo di Jawa Barat, yakni Ipda Erwin Yudha Wildani.

Pada ahir kegiatan dilaksanakan Pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai Minsel untuk Indonesia, dan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya yang pada intinya mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga kedamaian di bumi Indonesia.

Baca Juga  Astaga...Warga di Manado Terima Bantuan Kadaluarsa dari Pemerintah

“Mari kita semua melalui kegiatan Doa Untuk Negeri ini. Kita jaga kedamaian di Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, dan Indonesia pada umumnya. Terima kasih atas kehadiran dari warga masyarakat. Dari Minahasa Selatan kita bawa pesan damai untuk Indonesia,” kata Kapolres Minsel Winardi Prabowo.

Turut hadir Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Bupati Mitra yang diwakli oleh Assisten Satu Setdakab Mitra, Dandim Minahasa, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, Ketua PN Amurang, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, jajaran personil Polres Minsel, kepala-kepala SKPD Pemkab Minsel, para Camat se-Minsel, para HukumTua dan Lurah se-Minsel, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. (JPc)

Baca Juga  Mitigasi Persoalan Aset, PLN Gandeng Kementerian ATR/BPN Percepat Sertifikasi Lahan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0