HomeBeritaMinahasa Raya

Canangkan SSK, CEP Dipuji BKKBN

Canangkan SSK, CEP Dipuji BKKBN

MINSEL, JP- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mencanangkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 SMP Negeri 1 Amurang, Rabu (04/09/2019).

Dalam sambutannya, Bupati CEP berharap pencanangan SSK ini
bisa menjadi pemicu untuk sekolah lain yang ada di Minsel.

“Saya sangat mendukung program ini. Semoga program SSK ini bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di Minsel,” ujarnya.

Lebih jauh, bupati cantik ini mengajak para siswa untuk menjahui perilaku buruk seperti sex bebas dan narkoba agar menjadi generasi penerus di Minsel yang berkualitas dan benar-benar produktif.

Baca Juga  Pembaptisan Tuhan Yesus oleh Yohanes Pembaptis

Dukungan dari Bupati CEP terhadap program SSK ini mendapat apresiasi dari BKKBN Provinsi Sulut.

“Kami mengapresiasi yang tinggi kepada ibu Bupati (CEP) karena memberikan dukungan untuk gerakan SSK. Dengan dicanangkannya SSK ini diharapkan bisa menjadi wadah sejumlah program yang akan dilaksanakan oleh BKKBN,” kata Sugiyatna perwakilan dari BKKBN Provinsi Sulut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluaga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Minsel, Meity Tumbuan mengatakan, dalam menentukan SSK ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Seluruh yang terlibat tidak hanya dari dinas kami, tetapi dari pihak sekolah serta Dinas Pendidikan. Kami selalu melakukan koordinasi,” tukasnya. (JPc)

Baca Juga  Lonceng Gereja Katolik Berbunyi Selama Tiga Menit, Ada Apa?

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0