HomeBeritaManado City

Dampingi Mentan, Walikota Ungkap Manado Dijadikan Pilot Project “Family Farming”

Dampingi Mentan, Walikota Ungkap Manado Dijadikan Pilot Project “Family Farming”

MANADO, JP- Walikota Manado DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI, DR SY Limpo bersama Ketua Komisi lX DPR Rl Felly Runtuwene dan Kajati dalam rangka pelepasan ekspor rempah-rempah khususnya komoditi pala, dari Manado dengan negara tujuan Belanda, Rabu (22/04/2020).

Menariknya, dalam pertemuannya dengan Mentan, Walikota GSVL mengungkapkan bahwa Kota Manado telah menjadi pilot project atau daerah percontohan utama dalam rangka menggalakkan ‘family farming’ (pertanian keluarga, red).

“Puji Tuhan meski ada pandemi Covid 19, perekonomian kita masih bisa berjalan. Khusus di sektor pertanian. Tadi Pak Mentan mengatakan Kota Manado telah menjadi pilot project atau daerah percontohan utama dalam rangka menggalakkan family farming atau pertanian keluarga,” ujarnya.

Baca Juga  Dampingi Menteri Pertanian Tanam Kedele, VAP Ajak Warga Minut Berkebun

Menurut GSVL, selain untuk ketahanan pangan seluruh keluarga di Manado, “Family Farming” ini juga bisa memberi dampak dalam rangka menjaga perekonomian Manado pasca pandemi Covid-19.

“Mari kita terus menjaga optimisme untuk melawan penularan covid 19. Manfaatkan waktu di rumah, dengan hal-hal produktif seperti bercocok tanam, dengan menanam sayuran, buahan, rempah-rempah demi ketahanan pangan keluarga,” pintanya.

Walikota meyakini bersama masyarakat bisa melalui pandemi Covid-19 ini.

“Asalkan kita terus bersatu, tolong menolong, jangan saling menjatuhkan, dan tidak termakan hoax. Saya tiap hari mendoakan kiranya, kerja dan upaya kita semua diberkati Tuhan, dan disertainya kita semua, bersama kita bisa,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Ibukota Negara Hampir Pasti Pindah ke Kalimantan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0