HomeManado City

Dari Penyelenggara Pemilu Menjadi Wakil Rakyat, Walikota Manado Sebut Dolfie Angkouw Jadi Inspirasi Bagi 3 Sosok Ini

Dari Penyelenggara Pemilu Menjadi Wakil Rakyat, Walikota Manado Sebut Dolfie Angkouw Jadi Inspirasi Bagi 3 Sosok Ini

MANADO, JP- Pernyataan menarik dilontarkan Walikota Manado Andrei Angouw saat membawakan sambutan di Rapat Paripurna PAW DPRD Manado yang berlangsung di Kantor DPRD Manado, Rabu (01/09/2021).

Orang nomor satu di kota Manado ini mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada Dolfie Angkouw dan keluarga.

Kemudian Walikota menggambarkan perjalanan politik Dolfie Angkouw dengan filosofi sepak bola.

“Pak Dolfie ini dari wasit turun menjadi pemain kong gol lagi,” ujarnya.

Pernyataan Walikota ini dikarenakan Dolfie Angkouw sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) lalu kemudian maju sebagai Calon Anggota DPRD Manado dan kini dilantik menjadi wakil rakyat.

Baca Juga  Gaet Pegadaian Beri Pinjaman Bunga Kecil, PD Pasar Bantu Pedagang Jauhi Rentenir

Ia pun menyebut Dolfie Angkpuw bisa menjadi sosok yang menginspirasi penyelenggara Pemilu lainnya di kota Manado. Bahkan ia secara spesifik menyebut 2 nama penyelenggara Pemilu yang turut hadir di Rapat Paripurna tersebut yakni Ketua KPU Manado Jusuf Wowor dan Komisoner Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih.

“Pak Dolfie Angkouw menjadi inspirasi bagi teman-teman penyelenggara Pemilu lain. Ini mungkin menginspirasi Pak Jusuf Wowor. Dan Pak Billy (Taufik Bilfaqih, red) juga,” katanya dan langsung disambut tawa peserta rapat paripurna.

Selain 2 nama itu, Walikota juga menyebit satu nama lain yakni Lucky Senduk yang sebelum menjadi kader PDIP, pernah menjadi Komisioner KPU Manado bersama Dolfie Angkouw.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Sonya Selviana Kembuan, Sosok Inspiratif Kartini Masa Kini (Bagian 1)

“Juga menjadi inspirasi bagi pak Lucky Senduk yang dulunya wasit lalu turun jadi pemain. Tapi belum gol,” tandasnya.

Bahkan usai pernyataan Walikota, Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda SH., ikut mensupport Jusuf Wowor dan Taufik Bilfaqih.

Turut hadir secara fisik di Rapat Paripurna ini Wakil Walikota Manado Richard Sualang para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C S. Lakat, dan pimpinan Partai Golkar unsur pers dan undangan lainnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0