HomeBeritaHukum dan Kriminal

Dibangun TMMD Kodim 1310/Bitung Rumah Keluarga Mangimbulur-Songkaton Kini Layak Huni

Dibangun TMMD Kodim 1310/Bitung Rumah Keluarga Mangimbulur-Songkaton Kini Layak Huni

BITUNG, JP- Kepedulian terhadap warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni (RTLH) ditunjukan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Mereka membangun rumah tidak layak huni milik Keluarga Mangimbulur Songkaton yang ada di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Minggu (04/08/2019).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, SSos ikut menyaksikan pembangunan rumah layak huni milik Keluarga Mangimbulur Songkaton.


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, SSos mengatakan, melalui program TMMD ke-105 pihaknya melakukan bedah rumah tidak layak huni. Program ini sesuai dengan dana dan didukung oleh pemerintah kota Bitung sebanyak dua unit rumah.

Baca Juga  Yakin Carrol dan Wenny Bikin Tomohon Lebih Hebat, HL: Teladani ODSK dan Jangan Lupakan Pejuang

“Rumah Keluarga Mangimbulur Songkaton sudah tidak layak dihuni, lantai rumah yang masih tanah, dinding rumah sudah lapuk dan masih menunggu roboh,” ujarnya.

Lanjut Dandim Hidayat, pembangunan rumah Keluarga Mangimbulur-Songkaton sudah 100 persen.

“Saat ini berkat gotong-royong Satgas TMMD bersama masyarakat setempat, membangun rumah Keluarga Mangimbulur Songkaton, semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan rumah tersebut hingga akhirnya tuntas seluruhnya,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0