HomeBeritaBerita Utama

Tiga Jam Non Stop Bawakan Lagu Hits dan Khas Sulut, Iwan Fals: Manado Terus Diberkati. Salam Kerukunan!

Tiga Jam Non Stop Bawakan Lagu Hits dan Khas Sulut, Iwan Fals: Manado Terus Diberkati. Salam Kerukunan!

MANADO, JP- Lapangan Sparta Tikala kota Manado mendadak berubah jadi lautan manusia, Minggu (04/08/2019) malam. Kehadiran ribuan warga di lapangan depan Kantor Walikota Manado ini untuk menyaksikan sang legenda musik Indonesia Iwan Fals sekaligus bersama Pemerintah kota Manado berpesta Pengucapan Syukur di penutupan Manado Fiesta 2019 (MF19).

Selama tiga jam warga rela berdiri dan menikmati konser gratis persembahan Pemerintah kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian SE.

Iwan Fals saat menyapa para penggemar di Manado.


Dengan iringan petikan senar gitarnya, satu persatu lagu yang menjadi hits-nya dibawakan Iwan Fals. Ia membukanya dengan lagu berjudul ‘Cinta Ini Milik Kita’ yang langsung menghipnotis warga yang hadir.

Baca Juga  Uang Senilai Hampir Rp1 M Diterima Kejari dari Terpidana Kasus Tipikor RSJ

Selanjutnya, di bawah sorotan lampu panggung warna warni, penyanyi kelahiran 3 September 1961 ini terus memuaskan penggemarnya di kota Manado dan Sulawesi Utara dengan lagu beberapa hitsnya diantaranya Tak Biru Lautku, Belum Ada Judul, Aku Sayang Kamu, Yang Terlupakan, Aku Bukan Pilihan, Izinkan Aku Menyanyangimu, Ibu, Oemar Bakri, wakil rakyat, dan Bento, serta lagu baru berjudul Indonesia Damai.

Bahkan para penggemar pun mau spontan ikut berjingkrak-jingkrak ketika Iwan Fals membawakan lagu “Pesawat Tempur” dan “Bongkar”.

“Kalau pemerintah tidak beri uang kita bongkar,” teriak Iwan Fals usai menyanyikan lagu “Bongkar” langsung diamini para penggemarnya.

Masyarakat membludak di Lapangan Sparta Tikala menyaksikan konser Iwan Fals


Tak hanya itu, ibarat peribahasa “Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, sang maestro bernama lengkap Fergiawan Lestanto ini juga menyanyikan sejumlah lagu tradisional khas Sulut seperti O Ina Ni Keke, Si Patokaan, Kota Manado yang Kucintai, Balada Pelaut, Om Endi Si Tukang Mabo Vaya Con Dios dan Tumbu Blanga. Di lagu tradisional khas Sulut ini Iwan Fals berduet dengan Gideon Tenker. 

Baca Juga  Tangani Corona, Gubernur Gorontalo Sumbang Gajinya Sampai Akhir Jabatan, Bupati Boalemo Selama 2 Tahun

Bahkan GSVL-Mor yang masing-masing didampingi istri tercinta Prof Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Markus yang berada di tribun pun ikut berdiri dan bergoyang.

Walikota Manado DR Ir GV Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian SE masing-masing bersama istri ikut bergoyang saat Iwan Fals membawakan lagu daerah khas Sulut


Dengan menggunakan kaos coklat dan jaket dipadukan dengan celana jeans hitam, dengan iringan petikan senar gitarnya Iwan Fals sesekali melanjutkan aksi panggungnya dengan menyapa para penonton.

“Malam bae Manado? Ada bae-bae toh samua? Selamat buat Kota Manado yang telah menggelar Manado Fiesta 2019. Semoga Kota Manado, semoga warga Manado terus diberkati. Salam Kerukunan!,” ujarnya disambut histeris penonton.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Pengurus DPC Nasdem Pineleng Siap Menang 2024, Natalia Wongkar Ajak Wujudkan Politik Kemanusiaan

Setelah tiga jam non stop beraksi di panggung, pukul 23.00 Wita, Iwan Fals mengakhiri konsernya dengan lagu Kemesraan. Warga pun puas dan meninggalkan lokasi konser tersebut.

“Luar biasa Iwan Fals. Kami sangat puas dengan konser ini. Terima kasih Pemerintah kota Manado. Terima kasih pak Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian. Semoga Tuhan selalu memberkati,” tandas Onald Posumah, warga Paal 4 Tikala kepada jejakpublik.com sesaat sebelum meninggalkan lokasi. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0