HomeBeritaMinahasa Raya

Ditetapkan jadi Calon Pimpinan DPRD Mitra, THL Tunggu Restu DPP Golkar

Ditetapkan jadi Calon Pimpinan DPRD Mitra, THL Tunggu Restu DPP Golkar

MANADO, JP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Minahasa Tenggara (Mitra), menetapkan Tonny Hendrik Lasut (THL) SST sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Lasut dinilai memenuhi semua persyaratan dibanding dua nama lainnya yang diusulkan yakni Temmy Naray dan Vanda Rantung SE.

Penetapan THL ini dilangsungkan dalam rapat pleno penetapan pimpinan dewan periode 2019-2024 yang berlangsung di Aula yang berlokasi di Pantai Lakban, Ratatotok, Jumat (9/8/2019).

THL ketika dikonfirmasi jejakpublik.com membenarkan hal tersebut.

“Saya sudah ditetapkan sebagai calon pimpinan DPRD Kabuoaten Mitra dari Partai Golkar,” ujarnya.

Baca Juga  Maknai HUT ke-74 Kemerdekaan RI, MJP Titip Pesan Buat Jokowi

Dijelaskan THL, ia memenuhi syarat-syarat agar bisa diusung dan ditetapkan sebagai calon pimpinan dewan.

“Syarat-syaratnya yakni pernah menjadi pengurus harian, pernah menjadi anggota dewan, berijazah minimal strata satu (S1), tidak pernah pindah partai dan tidak pernah tersangkut masalah hukum atau menjadi terpidana,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Sulut ini, menjadi wewenang penuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk menetapkan calon pimpinan DPRD Mitra melalui surat keputusan.

“Yang pasti saya berterima kasih kepada teman-teman yang masih bisa mempercayakan saya (Sebagai calon pimpinan DPRD),” tukasnya.

Baca Juga  Wawali Resmikan Service Point Pelayanan Perizinan di Sejumlah Kecamatan

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Inggried Sondakh menyatakan, kader-kader Partai Golkar Mitra tepat memilih THL sebagai calon Pimpinan DPRD Mitra.

“Rasanya di dalam pengalamannya (Tonny Lasut) sudah tidak diragukan lagi. Citra diri Partai Golkar ada pada beliau. Harapannya tentunya Partai Golkar akan lebih banyak berbicara lagi di Minahasa Tenggara, apalagi saat ini sudah lima orang yang duduk di DPRD Mitra,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi Sulut menambahkan, selama ini kinerja THL sudah sangat baik.

“Pak Tonny (THL, red) seorang berjiwa besar yang mampu merekrut teman teman dari partai lain untuk kemudin membangun Partai Golkar untuk lebih berjaya lagi,” tandas putri mantan Gubernur Sulut alm AJ Sondakh ini.

Baca Juga  Lima Parpol Berencana Bentuk Poros Baru Usung E2L-SSL

Turut hadir Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Pdt Arthur Wuwung serta pengurus DPD 2 Partai Golkar Mitra diantaranya Vanda Rantung, Sonny Tarumingi dan Tommy Lumintang. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0