HomeBeritaBerita Utama

Tinggalkan Sulut, Brigjen Karyoto Titip Pesan

Tinggalkan Sulut, Brigjen Karyoto Titip Pesan

MANADO, JP- Setelah delapan bulan menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara, Brigjen Pol Karyoto SIK resmi meninggalkan daerah ini.

Hal ini menyusul digelarnya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol DR R. Sigid Tri Hardjanto, Jumat (09/08/2019) pagi, di lapangan Mapolda.

Brigjen Karyoto dimutasikan sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan penggantinya Brigjen Pol Drs Alexander Marten Mandalika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslabfor Bareskrim Polri.

Pergantian ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2023/VIII/Kep./2019.

Baca Juga  Sudah Banyak Sembako Disalurkan Pemkab Minut, Bupati VAP: Ini Sejalan dengan Instruksi Mendagri

Dalam sambutannya, Brigjen Karyoto menyatakan sangat bersyukur pernah ditugaskan oleh pimpinan Polri di Sulut.

“Yang jelas selama saya (bertugas) di sini (Sulawesi Utara), semua masyarakat kondusif, welcome, friendly dan sangat membantu tugas-tugas kepolisian. Semoga ke depan semakin bagus. Dan semoga predikat Sulawesi Utara khususnya Manado sebagai Kota Paling Toleran, terus dipelihara dan ditingkatkan,” harapnya.

Alumni Akabri Kepolisian tahun 1990 ini menjelaskan alasan kenapa dirinya peduli kebersihan lingkungan.

“Apapun ceritanya, di manapun kita berada kita hidup, lingkungan itu nomor satu. Kalau lingkungan tidak bersih, tentunya akan membawa dampak yang kurang baik,” katanya

Baca Juga  China Southern Airlines Tertarik Buka Penerbangan Manado-Guangzhou

Brigjen Karyoto juga sangat disiplin saat bertugas dan selalu peduli terhadap masalah keagamaan.

Terbukti, di setiap apel pagi ia kerap mengecek langsung kehadiran para personel polisi, sementara itu di luar kedinasan, ia uga aktif menghadiri Suling (Subuh Keliling), di sejumlah masjid di Kota Manado dan sekitarnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0