HomeManado City

Dolfie Angkouw Resmi Anggota DPRD Manado, Walikota: Dari Wasit Jadi Pemain dan Gol

Dolfie Angkouw Resmi Anggota DPRD Manado, Walikota: Dari Wasit Jadi Pemain dan Gol

MANADO, JP- Politisi Partai Golkar Daniel Dolfie Angkouw resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Manado. Pelantikan ini berlangsung pada Rapat Paripurna DPRD kota Manado di Jalan Pemuda no. 6 Kelurahan Sario Utara Manado, Rabu (01/09/2021) sore.

Rapat paripurna dalam rangka Pengganti Antara Waktu (PAW) yang dipimpin Ketua DPRD kota Manado Altje Dondokambey M.Kes., Apt ini digelar, di mana Dolfie dilantik menggantikan posisi Alm. Michael Maringka yang meninggal beberapa bulan lalu.

Hadir secara fisik Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang, para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C S. Lakat, KPUD kota Manado, Bawaslu kota Manado, pimpinan Partai Golkar, unsur pers dan undangan lainnya.

Baca Juga  Diterima Walikota GSVL, dr Mariya Inisiasi Gerakan Memutus Mata Rantai Covid-19 di Kota Manado

Dalam sambutannya, Walikota atas pribadi dan Pemerintah kota Manado menyampaikan banyak selamat kepada Dolfi Angkouw dan keluarga. Walikota berharap agar fungsi DPRD dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

“Saya menyampaikan banyak selamat kepada Bapak Dolfi Angkouw dan keluarga. Bagi saya kemampuan pak Dolfie tidak diragukan lagi dan akan berkontribusi penting bagi keberadaan DPRD kota Manado,” ujarnya.

Walikota pun menggambarkan perjalanan poltik dari Dolfie Angouw dengan filosofi sepak bola.

“Pak Dolfie ini dari wasit jadi pemain dan gol,” katanya sambil tersenyum.

Pasalnya, dulunya menjabat Ketua KPU Manado kemudian menjadi politisi dan maju sebagai Calon Anggota DPRD Manado hingga kini resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Manado.

Baca Juga  Towoliu Gantikan Ridwan Jabat Waket Komisi II, Gerungan Terpilih Ketua BK

Menurut Walikota, pelantikan Anggota DPRD Manado berdasarkan PAW ini merupakan hal yang biasa.

“Banyak iven bisa jadi PAW. Masuknya pak Dolfie akan memperkuat DPRD Manado,” paparnya.

Walikota juga menyampaikan soal program pemerintah dalam kaitan dengan penanganan Covid-19, khususnya lewat program vaksinasi. Hal lain yang disinggung Walikota dan meminta dukungan pihak DPRD adalah soal program penanganan sampah dikaitkan dengan program penanggulangan banjir. Harapan Walikota agar DPRD juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Tindaklanjut Himbauan Walikota, Dinas Pariwisata Manado Gencar Sosialisasi Prokes ke Pelaku Usaha

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. (*/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0