HomeBerita

DPRD Manado Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota

DPRD Manado Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota

FOTO: Ketua DRPD Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Adrey Laikun dan Nortje Van Bone menyerahkan rekomendasi atas LKPJ Walikota kepada Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

MANADO, JP – DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota tahun anggaran 2022, Selasa (02/05/2023).

Rapat dipimpin langsung Ketua DRPD Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Adrey Laikun dan Nortje Van Bone serta dihadiri Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang mewakili Walikota, para anggota DPRD, Sekretaris Daerah Micler Lakat serta sejumlah kepada perangkat daerah.

Baca Juga  Iwan Fals Bakal Meriahkan Manado Fiesta 2019

Ketua DPRD Aaltje Dondokambey saat membuka paripurna mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota DPRD yang sudah membahas LKPJ Walikota ini yang dalam pelaksanaannya dibagi pada setiap komisi.

“Terima kasih juga kepada wali kota, wakil wali kota serta jajaran perangkat daerah yang sudah begitu proaktif saat pembahasan LKPJ ini,” ujarnya.

Legislator PDIP Herry Kolondam saat menyampaikan rekomendasi atas LKPJ menyampaikan bahwa DRPD Manado pada dasarnya berharap seluruh instansi baik itu dinas, badan sampai kecamatan agar terus memaksimalkan pengelolaan anggaran dan perencanaan.

Baca Juga  Jaksa Agung: Penegakan Hukum Humanis Mempertemukan Keluarga di Bulan Suci Ramadhan

“Agar realisasi anggaran dan capaian anggaran dapat tercapai, dan tidak menimbulkan sisa lebih anggaran. Serta lebih lagi berinovasi dalam mendukung visi misi Wali Kota Manado, di mana dalam perencanaan anggaran dapat menjawab permasalahan masyarakat Kota Manado,” ungkap Kolondam.

Sementara Wakil Walikota dr. Richard Sualang dalam sambutannya mengatakan, rekomendasi dari DPRD Manado akan segera ditindaklanjuti terlebih SKPD yang mendapat catatan khusus.

“Ini adalah upaya kita untuk membangun, menata dan memelihara Kota Manado melalui pelayanan publik good governance dan clean governance yang semakin mantap dari waktu ke waktu yang menjadi bukti adanya sinergitas antara DPRD dengan Pemerintah Kota Manado,” tandas Sualang. (Liputan Khusus)

Baca Juga  DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2022

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0