HomeBeritaBerita Utama

Dua Tonaas LMI Duduk di DPRD, Satu di Manado satu di Provinsi

Dua Tonaas LMI Duduk di DPRD, Satu di Manado satu di Provinsi

MANADO, JP- Laskar Manguni Indonesia (LMI) tidak hanya merupakan organisasi masyarakat (Ormas) adat terbesar di Indonesia dan tersebar di sejumlah negara di dunia, tapi juga menjadi organisasi yang mampu melahirkan kader-kader terbaik yang memberi diri untuk masyarakat.

Terbukti, dua tonaas LMI masing-masing
Melky Jakhin Pangemanan SIP MAP MSi dan Jurani Rurubua SST, yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih menjadi Anggota DPRD pada Pemilihan Umum serentak 2019 lalu. Tonaas Melky terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, sedangkan Tonaas Jurani terpilih menjadi Anggota DPRD kota Manado. Keduanya akan dilantik menjadi wakil rakyat pada bulan Agustus 2019 nanti.

Tonaas Wangko LMI Pendeta Hanny Pantouw STh ketika dimintai tanggapannya membenarkan Tonaas Melky dan Tonaas Jurani merupakan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LMI.

Baca Juga  Klaim Survei Tertinggi, Imba: Walau Saya Mantan Napi, Tapi Banyak Warga Dukung Saya

“Di pengurus DPP LMI, Pak Melky Pangemanan adalah Tonaas Iptek dan Riset, sementara ibu Jurani menduduki jabatan sebagai Tonaas Ekonomi. Keduanya kader terbaik LMI,” ujarnya usai berdiskusi ringan dengan kedua caleg PSI ini di Excelso Manado Town Square (Mantos), Kamis (01/08/2019).

Menurut Pdt Hanny, seluruh pengurus dan anggota LMI bersyukur dan berbangga karena dua Tonaas di DPP dipercaya masyarakat menjadi wakil rakyat di Sulut dan Manado.

“Keberhasilan Tonaas Melky dan Tonaas Jurani sangat luar biasa. Karena di satu sisi meski keduanya berasal dari PSI partai yang terbilang baru namun dengan kualitas yang dimiliki mereka akhirnya dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD. Dan di sisi lain terpilihnya Tonaas Melky dan Tinaas Jurani membuktikan bahwa Ormas adat seperti LMI pun mampu melahirkan kader-kader terbaik untuk mengabdi masyarakat di lembaga DPRD,” katanya.

Baca Juga  Total Pasien Corona di Indonesia 40.400 Orang, Sulut Tembus Angka 701

Tokoh Sulut yang konsisten dan setia mengawal Pancasila, NKRI dan toleransi beragama ini berharap Melky dan Jurani menjadi wakil rakyat yang setia dan konsisten berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Karena itu sebelum keduanya dilantik, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk menjadi bekal bagi kedua Tonaas saat duduk sebagai Anggota DPRD. Makanya sore ini (Kemarin, red) kita koordinasi di sini (Excelso, red). Ini bagian dari support LMI kepada kedua Tonaas ini,” tandasnya.

Menariknya, Pdt Hanny kembali memastikan LMI akan terus mengawal kinerja Tonaas Melky dan Tonaas Jurani saat menjadi wakil rakyat

Baca Juga  Jika Pilkada Desember Bupati Ini Ancam Batal Maju., Ini Alasannya

“Walau keduanya adalah Tonaas LMI tapi LMI tetap mengawal kinerja mereka. Jika kinerjanya bagus maka kita support, jika mereka tidak berjuang untuk kepentingan masyarakat, LMI akan selalu mengingatkan keduanya. Tapi saya percaya Tonaas Melky dan Tonaas Jurani bisa menjadi wakil rakyat yang diharapkan masyarakat karena mereka kader terbaik LMI,” tandasnya.

Sementara itu Tonaas Melky dan Tonaas Jurani berjanji akan menjalankan peran mereka sebagai wakil rakyat yang sebenarnya sebagaimana harapan masyarakat.

“Kami bangga dan bersyukur menjadi bagian dari keluarga LMI. Kami bertekad setia mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat sebagaimana harapan Tonaas Wangko (Pdt Hanny) dan seluruh masyarakat,” tandas Tonaas Melky dan Tonaas Jurani senada. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0