HomeBeritaBerita Utama

Esok, Doa Bersama Serentak se-Indonesia untuk Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Esok, Doa Bersama Serentak se-Indonesia untuk Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

MANADO, JP- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan melantik Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) nanti.

Untuk itu, demi kelancaran pelantikan ini, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pemimpin agama untuk menggelar doa bersama secara serentak se-Indonesia.

Hal ini mengacu pada surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia No.111/11285/SI tanggal 15 Oktober tahun 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Kegiatan Doa Bersama demi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024.

Baca Juga  Syukuri HUT ke-60, Pdt Hanny Salurkan Bantuan ke Jemaat GBI dan Warga Manado

Dalam edaran tersebut menyebutkan doa bersama dilaksanakan pada Jumat (18/10/2019) esok di seluruh Indonesia dan dilakukan di tempat ibadah sesuai keyakinan agama masing-masing.

Khusus bagi umat yang beragama Islam, lanjut Lomban, doa bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat sesuai bunyi poin 3 surat edaran. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0