HomeBeritaManado City

Esok, Festival Bunaken Digelar

Esok, Festival Bunaken Digelar

MANADO, JP- Pariwisata Sulawesi Utara memiliki pertumbuhan tertinggi sebesar 6 kali lipat atau 600 persen dalam 4 tahun terakhir.

Bahkan Kementerian Pariwisata yang dipertegas oleh Presiden joko Widodp (Jokowi) menjuluki Sulut sebagai The Rising Destination Of The Year 2019 .

Salah satu indikatornya jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulut, utamanya ke Manado pada 2015 sebanyak 20 ribu, tahun 2016 meningkat menjadi 40.000 atau dua kali lipat. Selanjutnya pada 2017 sebanyak 80.000, dan tahun 2018 meningkat menjadi 120.000.

Begitu juga pergerakan wisatawan nusantara dari sekitar 2 juta meningkat dua kali lipatnya atau 200 persen menjadi 4 juta wisatawan nusantara.

Baca Juga  Dinas Kominfo All Out Perangi Virus Corona

Dengan fakta ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw (OD-SK) tak henti menggelar iven pariwisata. Kali ini akan digelar iven akbar Festival Bunaken yang berlangsung di Kota Manado, Rabu (17/07/2019) hingga Sabtu (20/07/2019).

Menariknya, iven pariwisata berkelas internasional ini telah dipilih Kementerian Pariwisata RI menjadi salah satu dari 100 Wonderful of Event 2019. Sejumlah kegiatan yang akan digelar di acara ini diantaranya ada; Food Festival, Permainan, Pertunjukan musik, liveaboard Bunaken Sail trip, Kompetisi Underwater Photography dan Triathlon.

Baca Juga  Ditemui Tim Kemendes PDTT, Bupati VAP Dukung Desa Budo jadi Desa Wisata

Selain itu, Festival Bunaken juga akan diisi dengan kompetisi memancing, dan Coastal Cleanup atau bersih-bersih pantai dan bawah laut.

Di puncak acara, akan dilaksanakan pengumuman kompetisi dan penyerahan hadiah, karnaval budaya, pertunjukan musik dan acara penutupan. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0