HomeBeritaBerita Utama

Gubernur Olly Resmikan Sejumlah Sarana Prasarana Pendidikan di Sulut

Gubernur Olly Resmikan Sejumlah Sarana Prasarana Pendidikan di Sulut

MANADO, JP- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE meresmikan sejumlah sarana dan Prasarana Pendidikan Sulut, Rabu (03/07/2019).

Peresmian yang berlangsungdi SMKN 8 Manado, Rabu (03/07/2019) berupa bangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, Penugasan Bidang SMK, DAK Reguler dan Afirmasi Bidang SMA Tahun Anggaran 2018 di Sulut.

Dalam sambutannya, Olly mengatakan, penyediaan sarana dan prasarana merupakan salah satu bagian penting untuk mendukung sektor pendidikan di daerah, sehingga para siswa dapat belajar dengan baik.

“Sarana dan prasarana dibangun agar supaya murid-murid dapat belajar dengan baik. Ini sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi pada lima tahun ke depan yang fokus pada pembangunan di bidang sumber daya manusia,” ujarnya.

Baca Juga  Beredar Awal Tahun, Begini Cara Dapatkan Vaksin Covid-19

Menurut Olly, pembangunan sarana dan prasarana sektor pendidikan sebagai upaya untuk memacu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulut.

“Selain kerja nyata di lapangan, baik dalam penyediaan sistem pengajaran, pengelolaan administrasi dan kualitas pengajar yang memadai,” paparnya.

Diketahui bangunan yang diresmikan Olly tersebut diantaranya Ruang Praktek Siswa (RPS) teknik komputer dan jaringan SMK Paramita Bintauna di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, RPS perhotelan SMK Budi Mulia Adow di Kabupaten Bolaang Mongondow, RPS teknika kapal penangkap ikan SMK Baramuli Tamako di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan bangunan lainnya yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulut.

Baca Juga  SSK Didukung Kaum Milenial Karena Mumpuni dan Berpengalaman

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulut dr Grace Punuh MKes menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana pendidikan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan yang memadai dan berkualitas sesuai dengan standar pendidikan nasional,” tandas Punuh. (JPc)

Berikut rincian SMA dan SMK penerima DAK tahun anggaran 2018:

DAK Reguler SMA ;
Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah, Pembangunan Ruang Kelas Guru, Pembangunan Laboratorium IPA.

DAK Afirmasi SMA;
Pembangunan Asrama Siswa
Total DAK SMA Rp. 32.389.207.200,-

Baca Juga  Di Forum ASEAN-Indo-Pacific, Dirut PLN Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

DAK Fisik Penugasan SMK;
Pengadaan Alat Praktik Utama/Praktik Produksi, Pembangunan Ruang Praktik Siswa, Pembangunan Laboratorium, Pembangunan Ruang Kelas Baru, Pembangunan Rumah Dinas Guru di Sektor 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal)
Total DAK SMK Rp. 42.414.765.750,-

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0