HomeBeritaBerita Utama

Ikut IFLA di Yunani, Lukas Ikut Promosikan Pariwisata Sulut dan Program ODSK

Ikut IFLA di Yunani, Lukas Ikut Promosikan Pariwisata Sulut dan Program ODSK

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diundang mengikuti kegiatan International Federation of Librarian Aasociation (IFLA) di Athena Yunani, tanggal 24-30 Agustus 2019 lalu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut Janny Lukas saat dikonfirmasi menyatakan Delegasi Indonesia yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang yang berasal dari Provinsi Sulut dan Jawa Timur serta dikoordinir oleh Perpusnas RI.

“Kegiatan ini merupakan Perkumpulan Pustakawan dan Perpustakaan Sedunia yang melaksanakan World Librarian and Information Congress ke-85 yang berlokasi di Megaron International Convention Centre, Athena Yunani,” ungkapnya.

Baca Juga  Golkar Peduli Warga Terdampak Covid-19, CEP Kerahkan Pengurus 15 Kabupaten/Kota

Dijelaskan Lukas, dengan mengangkat tema “Librarian: Dialogue for Change”, kegiatan ini memberikan beberapa rekomendasi penting dalam bidang literasi internasional menyikapi perubahan dan transparansi aktifitas manusia sedunia.

Lanjut Lukas, sejak dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw (OD-SK), banyak terobosan dalam bidang kepustakaan, sehingga nama Sulut masuk menjadi bagian dalam IFLA, yang dihadiri seluruh pustakawan dan perpustakaan sedunia.

Ditambahkan Lukas, dalam kegiatan ini, tentunya Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Sulut membantu mempromosikan Sulawesi Utara dalam bidang pariwisata dalam mendukung program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

Baca Juga  Kunjungi Gereja Katedral Manado, Kapolri Pastikan Perayaan Kamis Putih Sampai Minggu Paskah Tetap Aman

“Sekaligus menjalin sinergitas dengan berbagai organisasi dalam mendukung program. ODSK di Sulut dalam bidang kepustakaan,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung Presiden IFLA Sedunia, Gloria Perez Salmeron. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0