HomeBeritaBerita Utama

Ikut Kejuaraan Paragliding, 119 Atlet Dalam dan Luar Negeri Bakal Ramaikan Manado Fiesta

Ikut Kejuaraan Paragliding, 119 Atlet Dalam dan Luar Negeri Bakal Ramaikan Manado Fiesta

MANADO, JP- Animo atlit terjun payung untuk mengikuti lomba Flying Paragliding International Accuracy Open dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2019 sangat tinggi.

Terbukti, event yang berlangsung di gunung Tumpa kota Manado tanggal 1-3 Agustus 2019 ini akan diikuti 119 peserta yang berasal dari 5 Negara dan 15 Provinsi di Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia MF 2019, Coreta Kapoyos kepada para wartawan saat Konferensi Pers di Rumah Kopi GODAS, kompleks gedung Shopping Center Manado, Senin (22/07/2019).

“Kejuaraan Paragliding akan menghadirkan atlit-atlit paralayang regional, nasional hingga internasional, sebanyak 119 peserta yang berasal dari 5 Negara dan 15 Provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga  Suster Jeannette Tumuju SJMJ Tutup Usia, Biarawati ASN Yang Tak Henti Menemukan Kehendak Allah Dalam Hidupnya

Kapoyos merinci atlet dari 5 negara di luar Indonesia yakni Korea, Malaysia, Pakistan, Australia dan Romania. Sedangkan atlet dari 15 provinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Papua, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau dan Kepulauan Riau.

“Sejumlah atlet nasional sudah menyatakan kesiapan untuk ambil bagian pada event ini. Terkonfirmasi ada atlet peraih medali di Asian Games 2018 yang akan ikut yakni Eliza Manueke, Juara Dunia 2018, Liz Andriana Hatrick juara Dunia 2012, 2013, 2014, peraih medali Asian Games 2018, dan Rika Wijayanti yang sementara memimpin perolehan nilai di tahun 2019 ini, peraih medali Asian Games 2018 dan Paradigma, peraih medali Asian Games 2018,” bebernya.

Baca Juga  Walikota dan Wawali Hadiri Ibadah Pra Natal Pemkot Manado

Kapoyos menambahkan, para atlet ini akan terbagi dalam 6 kategori lomba yakni
Senior Putra, Senior Putri, Junior Putra,
Junior Putri, Master (45 tahun keatas) dan
Tandem (terbang berpasangan).

Dalam Konferensi Pers ini Kapoyos didampingi Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Sekda Manado Micler Lakat SH MH. Turut hadir sejumlah pejabat Pemerintah Kota Manado, para sponsor dan event organization. (JP)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0