HomeBeritaBerita Utama

Jokowi Sebut Ada Kepala Daerah jadi Menteri, Olly-Ganjar Berpeluang

Jokowi Sebut Ada Kepala Daerah jadi Menteri, Olly-Ganjar Berpeluang

JAKARTA, JP- Ada sejumlah kabar terbaru seputar susunan Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf.

Selain dari kalangan muda milenial, ada juga wajah baru di kabinet mendatang yang berasal dari pimpinan BUMN dan kepala daerah.

“Ada dari pimpinan BUMN dan kepala daerah. Mereka punya track record bagus, harus diberi tantangan lebih besar,” ujar Jokowi saat bertemu dengan sejumlah pimpinan redaksi media di Istana Rabu (14/08/2019) sebagaimana dikutip dari jpnn.com

Jokowi mengaku penyusunan Kaninet sudah kerja.

“Sudah final dan saya akan umumkan secepatnya. Ada 34 pos kementerian. Ada yang baru. Ada yang digabung. Rumusnya 55 (kalangan profesional) dan 45 (perwakilan partai politik),” katanya.

Baca Juga  Anulir 2 Kasus Baru, Gugus Tugas Covid-19 Sulut Umumkan 24 Pasien Baru

Jokowi menjamin bahwa kalangan profesional yang dipilihnya sendiri teruji keandalannya.

“Saya menyeleksi 60 nama. Banyak yang pintar, masih muda-muda, kalau disuruh ngomong dan presentasi meyakinkan. Sayang, setelah dicek track record-nya, pengalaman manajerial dan mengeksekusi program nol,” tukasnya.

OLLY-GANJAR

Pernyataan Jokowi ada kepala daerah jadi menteri memunculkan sejumlah prediksi. Dua kepala daerah disebut-sebut berpeluang menjadi menteri yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo.

“Kalau di PDIP ada dua nama kepala daerah yang disebut-sebut masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi -Ma’ruf Amin. Pak Olly dam Ganjar. Keduanya berpeluang karena sering disebut di media massa,” kata Geraldus Luntungan, pemerhati politik Sulut. (JPc)

Baca Juga  Usai Ditemui E2L, Airlangga Dan AHY Bahas Koalisi Di Pilkada Serentak 2020

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0