HomeBeritaBerita Utama

Jokowi Tak Ingin Ada Sampah Masuk ke Taman Laut Bunaken

Jokowi Tak Ingin Ada Sampah Masuk ke Taman Laut Bunaken

MANADO, JP- Taman Laut Bunaken merupakan ikon Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara. Semua wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung ke Manado pasti berkeinginan datang ke obyek wisata yang sudah mendunia tersebut.

Namun sayangnya, hingga saat ini Taman Laut Bunaken masih terkendala masalah sampah. Banyak sampah yang kemudian masuk ke dalam Takan Laut Bunaken.

Sudah banyak upaya membersihkan sampah di laut Bunaken, baik dari Pemerintah Daerah maupun sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat). Bahkan imbauan untuk menjaga laut Bunaken dari masalah sampah terus disuarakan.

Baca Juga  Mor Bastiaan Jabat Plt Ketua Demokrat Sulut

Kini imbauan itu datang langsung dari Presiden Joko Widodo, ketika orang nomor satu itu mengunjungi Taman Nasional Bunaken bersama ibu negara Iriana Widodo, para menteri diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE serta sejumlah kepala daerah dan pejabat Sulut, Jumat (05/07/2019) pagi.

Ia mengatakan, Taman Nasional Bunaken memiliki potensi pariwisata yang sangat baik, dan karena itu semua pihak harus merawatnya agar terhindar dari masalah sampah.

“Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dirawat, dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk ke sini,” kata Jokowi.

Baca Juga  Hadiri Gebyar Ketupat, Ini Pesan Wagub Steven untuk Pemkab dan Masyarakat Bolsel

Setibanya di Pelabuhan Manado, Jokowi juga sempat meninjau rencana pengembangan terminal dan pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia IV tersebut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0