HomeBeritaPolitik

Joune Ganda Dorong SDM Kelautan yang Handal

Joune Ganda Dorong SDM Kelautan yang Handal

MINUT, JP- Komitmen Joune Ganda mendukung kemajuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus dibuktikan Owner Raewaya Group ini.

Hal ini terlihat di sela-sela kegiatan pelepasan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minut, di depan kediaman pribadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kolongan Minut, Senin (14/10/2019).

Menurut Joune, keikusertaan peserta Diklat ini dari Kabupaten Minahasa Utara sangat tepat, sebab sebagian wilayah ini juga ada kawasan laut dan yang berbatasan langsung dengan kawasan laut Bitung.

“Sebagai putra daerah Minut, saya berkomitmen mendorong agar Minut memiliki SDM bidang kelautan yang terampil, handal dan siap berkompetisi,” ujarnya.

Baca Juga  Yang Lain Mainkan Politik Dua Kaki, Audy Karamoy Tetap Setia di Gerindra, Pengamat: Bukti Pemimpin Yang Konsisten dan Punya Keyakinan, Layak Diusung

Menurut Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut ini, dengan mengikuti Diklat ini, para peserta akan menjadi SDM pelaut yang akan menjadi aset daerah masing-masing, bahkan menjadi potensi SDM kelautan di Sulut.

“Konsep Diklat ini sangat strategis dan tepat di era teknologi saat ini, dimana para peserta akan menerima bekal ilmu pengetahuan di bidang kelautan secara tepat sasaran dan tepat guna,” katanya.

Kandidat kuat Calon Bupati Minut yang hampir pasti diusung PDI Perjuangan Sulut pada Pilkada Minut 2020 mendatang itu menegaakan komitmennya untuk terus mendorong dan mensupport upaya untuk meningkatkan SDM generasi muda asal Minut dalam berbagai bidang ketrampilan.

Baca Juga  Mendagri Ngotot Pilkada Tetap Tahun Ini, Kampanye Digelar Secara Virtual

Adapun pelaksanaan Diklat dilaksanakan di Kampus Politeknik Perhubungan di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan yang turut disponsori oleh Joune Ganda ini meliputi Basic Safety Trainning Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Ketrampilan Melaut 60 mil. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0