HomeBeritaPemerintahan

Diresmikan Jokowi, Wagub Sulut Sebut “Tol Langit” Menyatukan NKRI

Diresmikan Jokowi, Wagub Sulut Sebut “Tol Langit” Menyatukan NKRI

JAKARTA, JP- Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadirkan Palapa Ring yang dikenal sebagai Tol Langit untuk mengatasi ketimpangan yang tajam antardaerah dalam hal konektivitas digital, terwujud.

Senin (14/14/2019) pukul 10.00 WIB di Istana Negara Jakarta, Jokowi meresmikan Palapa Ring.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD, Ketua BPK, Kepala BIN, Menkoeko, Mensesneg, Menkominfo, MenPPN, Kepala Bappenas, Kemenkeu, jajaran eselon I, mitra Menkominfo dan sejumlah gubernur, termasuk Gubernur Sulut yang diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw.

Baca Juga  Kejagung Periksa Seorang Saksi Terkait Perkara Pengelolaan Dana Pensiun

“Palapa Ring merupakan bentuk perhatian pemerintah atas adanya ketimpangan yang tajam antardaerah dalam hal konektivitas digital. Ada wilayah dengan jaringan internet yang kencang, namun di sisi lain ada pula yang terlalu lambat. Hadirnya proyek Palapa Ring ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah,” ujar Jokowi.

Sementara itu Wagub Sulut Drs Steven Kandouw mengungkapkan Palapa Ring atau Tol Langit telah selesai dibangun secara keseluruhan, yang terakhir adalah Paket Timur pada 29 Agustus 2019.

“Dengan diresmikan jaringan Palapa Ring semakin menyatukan NKRI. Dan yang pasti membuat Indonesia mampu hidup dan bersaing di era Industri 4.0,” katanya.

Baca Juga  Pernah Jabat Kajari di Sulut, Guru Besar Ini Sebut Manado Daerah yang Tolerir Kumpul Kebo

Khusus untuk Sulut, menurut Kandouw, menjadi semakin lengkap sebagai destinasi internasional, karena memiliki fasilitas jaringan tingkat dunia.

Dengan demikian, lanjutnya, orang asing yang datang tetap dapat beraktifitas apa saja melalui jaringan nirkabel ini.

“Tentunya Pak Gubernur Olly Dondokambey dan saya serta masyarakat Sulut sangat berterima kasih dan bangga dengan perhatian Pak Presiden Jokowi dalam memaksimalkan konektivitas di era digital ini. Apalagi Provinsi Sulut merupakan wilayah paling utara dan berbatasan NKRI. Keberadaan Palapa Ring dipastikan sangat berguna bagi masyarakat dan penunjang perkembangan pariwisata di Sulut,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Optimalisasi Perlindungan Kaum Marjinal, Pemprov Sulut Segera Bentuk Tim Khusus

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0