HomeBeritaBerita Utama

Kalalo Optimis Tahun 2020 Semua Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulut Sudah Terakreditasi

Kalalo Optimis Tahun 2020 Semua Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulut Sudah Terakreditasi

MANADO, JP- Salah satu program unggulan yang yang terus digenjot Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yaitu agar dapat mewujudkan penilaian akreditasi akan keberadaan Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulawesi Utara diharapkan dapat terealisasi sampai tahun 2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Debby Kalalo yang ditemui wartawan usai memimpin Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala Rumah Sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Utara Senin (29/07/2019).

“Dari 195 Puskesmas dan 47 Rumah Sakit yang ada di Sulut ini diharapkan mereka sudah terakreditasi 100 persen” Ujar Kalalo yang didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Lidya Evalien Tulu M.Kes

Baca Juga  Seminggu Terapung di Lautan, Nelayan Asal Miangas Diselamatkan Angkatan Laut Filipina

Diakuinya, sampai saat ini untuk posisi Puskesmas yang telah terakreditasi sudah mencapai sebanyak 112 Puskesmas dan Rumah Sakit sebanyak 37, terhitung sejak bulan Desember tahun 2018. Untuk sisa 83 Puskesmas dan 10 Rumah Sakit yang belum terakreditasi, lanjutnya, diharapkan akhir tahun 2019 ini dapat segera terakreditasi.

“Setiap tahun kita targetkan hal ini dan telah kita mulai sejak tahun 2017. Mereka terus kita monitor serta dampingi untuk dapat kita fasilitasi target-targetnya hingga memenuhi pencapaian akhir karena target akreditasi itu adalah untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Walikota GSVL dan Legislator Manado Berangkulan Tangan Diiringi Lagu "Kemesrahan"

Kalalo optimis dapat terealisasi sampai 100 Persen.

“Lihat saja untuk Puskesmas tinggal sisa sekitar 5,7 persen yang belum terakreditasi dan untuk Rumah sakit sekitar 2,1 persen jadi intinya 2020 baik Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulawesi Utara 100 persen dapai terakreditasi,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0