HomeBeritaMinahasa Raya

Lantik Panitia HPS Keuskupan Manado, Ini Kata Pastor Joy

Lantik Panitia HPS Keuskupan Manado, Ini Kata Pastor Joy

MINAHASA, JP- Ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado Pastor Clemens Joy Derry Pr mengajak seluruh umat Katolik di Keuskupan Manado untuk dapat menyiapkan Pangan Sehat dan berkecukupan. Karena dengan adanya pangan sehat bisa menghasilkan masyarakat yang sehat juga.

Hal ini dikatakannya dalam khotbanya pada pelantikan panitia Hari Pangan Sedunia (HPS) Keuskupan Manado, di Gereja Paroki Santu Antonius Padua Tataaran, Senin (29/07/2019) malam.

“Marilah bersama mengatasi masalah pangan, karena perkembanhan jaman sekarang banyak yang lebih suka degan instant bjsa berdampak pada berbagai penyakit,” kata Pastor Joy.

Baca Juga  SSK: Budayakan Gerakan 3R, Solusi Atasi Sampah

Oleh karena itu dirinya mengajak umat Katolik di Keuskupan Manado bersama masyarakat untuk berpartisipasi menyiapkan makanan sehat dan cukup sehingga tak kelaparan.

“Makanan sehat harus tumbuh dari tanah dan lingkungan sehat. Sehingga nanti mampu menghasilkan tanaman pangan yang sehat untuk masy sehat,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Pastor Joy, kini dibutuhkan gerakan kebersamaan umat menjadi misionaris untuk menyiapkan makanan yang sehat, bukan instant dan berkimia. Karena menjadi seorang misionaris bukan saja hanya tahu berdoa dan membaca kita suci. Namun bisa memberikan yang terbaik bagi banyak orang.

Baca Juga  Wabup: Paskah Nasional Bisa Dongkrak Pendapatan UMKM

“Tebarkan hal ini ke lingkungan sekitar sebagai tanggungjawab kita untuk masyarakat sehat,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Petrus Rampengan mengatakan kegiatan HPS akan dilaksanakan 18 sampai 20 Oktober 2019 di Tataaran. Nantinya akan dihadiri Komisi PSE Paroki dan beberapa keuskupan. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0