HomeBeritaMinahasa Raya

Kandouw Harap Seluruh Siswa SMA/SMK di Sulut Miliki Roadmap dengan Menabung

Kandouw Harap Seluruh Siswa SMA/SMK di Sulut Miliki Roadmap dengan Menabung

BITUNG, JP- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw mengajak kepada seluruh anak didik tingkat SMA dan SMK se-Sulawesi Utara agar mampu menyusun rencana hidup demi masa depan yang lebih baik lagi.

Ajakan tersebut disampaikan Kandouw kepada para siswa SMA dan SMK se-kota Bitung, dalam kegiatan gerakan siswa menabung bertempat di SMA Negeri 2 Kota Bitung, Senin (16/9/2019).

“Para siswa diharapkan memiliki roadmap atau rencana hidup, dengan cara menabung. Melalui menabung, siswa dapat menyiapkan langkah hidup kedepan,” ungkapnya.

Karena itu, Kandouw bersyukur atas kerjasama dengan Bank SulutGo melalui program gerakan siswa menabung dapat memotivasi para siswa untuk memiliki karakter menjadi dewasa.

Baca Juga  Ucapkan Selamat dan Doa di HPN, SSK: Kita Semua Butuh Pers

Di samping itu, Kandouw mengingatkan kepada seluruh siswa untuk terus berpacu mendapatkan prestasi terbaik, tidak kalah dengan orang lain, agar SDM Sulut bisa bersaing dengan daerah lain.

“Pendidikan Sulut harus berpacu cepat, jangan generasi jadi lambat,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga Kandouw mengajak para siswa untuk belajar manfaatkan semua peluang dan teknologi yang ada saat ini seperti menggunakan aplikasi rumah belajar oleh pusat teknologi dan informasi Kemendikbud RI.

“Saya mengajak kepada seluruh siswa untuk belajar dengan baik, disiplin, taat kepada orang tua dan takut akan Tuhan,” tandasnya.

Baca Juga  Dapat Kabar SVR Sakit, Adrie Kamasi Ajak Kader Golkar Minahasa Berdoa Mohon Kesembuhan

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, kepala sekolah SMK SMK sederajat se Kota Bitung, Kapustekcom (Pusat Teknologi dan Informasi) Kemendikbud Gogot Suharwoto, Kadis Pendidikan daerah Provinsi Sulut dr Grace Punuh, Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry Dendeng dan Kepala perwakilan OJK Wilayah SulutGoMalut, Slamet Wibowo. (JPc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0