HomeBeritaBerita Utama

Kapolri dan Istri Pimpin Pemecahan 2 Rekor Dunia di Teluk Manado

Kapolri dan Istri Pimpin Pemecahan 2 Rekor Dunia di Teluk Manado

MANADO, JP- Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri tercinta Ny Tri Tito Karnavian yang juga Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) ternyata ikut serta menyelam ke laut Manado untuk memecahkan dua rekor dunia yakni penyelaman massal terbanyak dan pembentangan bendera merah putih di bawah dasar laut Manado, Kawasan Megamas, Sabtu (03/08/2019) pagi ini.

Kapolri Jenderal Tdan Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian usai menorehkan rekor pembentangan bendera merah putih di bawah laut Manado, Sabtu (03/08/2019).


Wajah sumringah terlihat dari wajah keduanya baik hendak masuk ke dalam laut maupun setelah selesai menorehkan dua rekor dunia tersebut. Tidak a
ekspresi lelah atau takut saat menyelam di dasar laut.

Baca Juga  Sentil TPA dan Incenerator di Hari Bumi, Walhi: Kita Masih Punya Pekerjaan Rumah Bersama

Saat berdialog dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kapolri mengungkapkan kekagumannya terhadap laut di Manado. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya bisa menyelam di dasar laut Manado dan terlebih mencetak dua dari tiga rekor dunia.

Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat berdialog di sela-sela acara pemecahan 2 rekor dunia di laut Manado, sekitar kawasan Megamas.


Sementara Gubernur Olly dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyaksikan aksi Kapolri dan Ketua WASI tersebut. Sedangkan warga yang menyaksikan moment langkah ini mengapresiasi Kapolri dan Ketua WASI dan berharap bisa mengangkat pariwisata Manado dan Sulut, juga dapat memotivasi warga Sulut untuk menjaga dan melestarikan laut dengan tidak membuang sampah ke laut. Mereka juga mengabadikan moment ini dan berkesempatan foto selfie dengan Kapolri, Ketua WASI dan para penyelam lainnya.

Baca Juga  Kejagung Tangkap Jaksa Gadungan, Diduga Telah Lakukan Penipuan Terkait Proyek Bernilai Puluhan Miliar

Diketahui selain dua rekor dunia sebelumnya Kamis (01/08/2019) Ketua WASI Ny Tri memimpin pemecahan satu rekor dunia rantai manusia (penyelam) terpanjang di bawah laut yang sudah diakui pihak Guinnes World Record. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI serta mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya Sulut dan Manado dan menjaga laut Indonesia. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1