HomePolitik

Kasus Covid di Sulut Meningkat, FABIAN KALOH Ingatkan Warga Disiplin Prokes, Aparat Diminta Tegas

Kasus Covid di Sulut Meningkat, FABIAN KALOH Ingatkan Warga Disiplin Prokes, Aparat Diminta Tegas

MANADO, JP- Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengalami peningkatan. Hal ini disikapi secara serius oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kaloh.

Kepada jejakpublik.com, Jumat (16/07/2021), politisi hebat yang akrab dengan inisial FK ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

“Ini tanda awas bagi kita semua, Pemerintah dan Masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, bertambahnya jumlah warga yang terpapar Virus Corona tersebut harus segera disikapi semua pihak.

“Karena jika jumlah kasus positif bertambah terus, maka Nakes (Tenaga Kesehatan) kita akan kewalahan, fasilitas tidak cukup, akomodasi untuk rawat inap juga akan ‘overload’ (Melebihi kapasitas, red). Dan ini sangat berbahaya buat kita semua,” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Tidur dan Hadir Tepat Waktu di Rapat Paripurna, Legislator PSI Ini Dinilai Berhasil Ubah Image Negatif Masyarakat

Karena itu, lanjut FK, satu-satunya cara adalah partisipasi masyarakat harus semakin ditingkatkan.

“Warga harus sadar bahwa pandemi Covid19 ini sangat berbahaya. Batasi diri, batasi aktivitas dan mobilitas, kurangi bahkan hentikan kumpul-kumpul,” pintanya.

Padahal, menurut tokoh masyarakat yang aktif di banyak ormas ini, Sulut memiliki pengalaman dalam menekan laju angka positif Covid-19.

“Kita sudah punya eksperience di tahun 2020 lalu. Pengalaman itu bisa kita lakukan sekarang. Tidak karena takut dibubarkan petugas, tapi sadar bahwa Covid-19 ini membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Terapkan lagi Prokes, dengan wajib masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada hal penting sekali di luar,” jelasnya.

Baca Juga  AJP cs Tak Kebagian Medali Emas dari Ketum Golkar

Sebaliknya kepada petugas dan aparat, FK juga meminta adanya ketegasan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kepada para petugas dan aparat di level Kelurahan dan Desa, Kepala Lingkungan dan RT, harus lebih tegas lagi memberlakukan PPKM, tentu dengan cara-cara persuasif dan edukatif,” paparnya.

Personil Komisi I DPRD Sulut ini pun mengajak pemerintah dan masyarakat untuk terus bekerja keras dan memiliki kesadaran yang tinggi, demi menekan laju jumlah warga yang terpapar virus Corona.

“Mari kita bergotong royang mencegah penularan Covid-19, karena hanya dengan kesadaran yang tinggi kita dapat menciptakan sikap gotong royong dalam mengendalikan Covid-19,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Nasdem Resmi Usung VAP Jadi Cagub Sulut

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0