HomeHukum dan Kriminal

Dua Putra Terbaik Nusa Utara Dipromosi Jabat Kajari

Dua Putra Terbaik Nusa Utara Dipromosi Jabat Kajari

MANADO, JP- Warga Sulawesi Utara secara khusus Nusa Utara patut berbangga. Pasalnya, dua putra terbaik Nusa Utara segera dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

Keduanya adalah Ledrik Victor Mesak Takaendengan SH., MH., dan Jeffri P. Makapedua SH., MH.,

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-482/C/07/2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejalsaan Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jakaa Agung RI.

Baca Juga  Viral! Risma Nginap Bareng Suster-suster Biara PRR di Larantuka, Warganet: Inilah Indonesia

Dalam surat tertanggal 14 Juli 2021 tersebut tepatnya di lampiran tertera nama-nama jaksa yang dimutasi dan dipromosi sebanyak 185 orang.

Surat Keputusan Jaksa Agung (atas) di mana di dalam lampiran surat tersebut tertera nama Jeffri P. Makapedua (14/tengah) dan Ledrik Victor Mesak Takaendengan (76/bawah).

Dari jumlah ini terdapat dua nama Ledrik Victor Mesak Takaendengan SH., MH., yang berada di ururtan ke 76 dan Jeffri P. Makapedua SH., MH., di urutan 14. Ledrik Takaendengan dipromosi menjadi Kajari Buton di Pasar Wajoh, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan Jeffry Makapedua menjabat Kajari Labuhan Batu di Rantau Prapat, Provinsi Sumatra Utara

Baca Juga  Rontokan Dominasi Juventus, Inter Milan Raih Scudetto

Diketahui Ledrik Takaendengan merupakan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut di Manado. Takaendengan sebelumnya pernah menjabat Plt. Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sulut, periode Oktober 2020 – Pebruari 2021 dan Pelaksana Harian (Plh) Kajari Kepulauan Melonguane di Talaud Juni – Juli 2021. Sedangkan jabatan terakhir dari Jeffry Makapedua adalah Kajari Tanah Toraja di Rantepao.

Kasi Penkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk SH., MH., ketika dikonfirmasi membenarkan promosi dari Ledrik Takaendengan.

“Ia benar. Pak Ledrik (Takaendengan) dipromosi menjadi Kepala Kejari Buton,” ujar Rumampuk. (JPc)

Baca Juga  Nama MDB, SSK Dan JPAR Digodok DPP Tiga Parpol Ini

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0