HomeBeritaBerita Utama

Kunjungi Bunaken, Jokowi Dititipi Dua Pesan Penting

Kunjungi Bunaken, Jokowi Dititipi Dua Pesan Penting

MANADO, JP- Komitmen terhadap dunia pariwisata di Sulawesi Utara. Terbukti, di sela-sela kunjungannya ke Sulut, Jokowi mengunjungi Taman Nasional Bunaken, Kota Manado, Jumat (05/07/2019).

Dengan menggunakan Kapal dan didampingi sejumlah menteri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan beberapa kepala daerah di Sulut, Jokowi melihat langsung keindahan bawah laut yang menjadi ikon pariwisata Sulut tersebut. Bahkan Jokowi sempat mendengarkan keluhan warga.

Sebelum pulang, Jokowi meladeni permintaan warga untuk bersalaman dan foto dengannya. Warga pun mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Setelah bersalaman dan foto bersama, orang nomor satu di Indonesia ini pun naik ke kapal. Warga sangat antusias dengan kunjungan Jokowi dan rombongan bahkan ada diantaranya yang sampai menangis haru. Setelah hampir satu jam berada di Bunaken, Jokowi pun pamitan dan berjalan menuju kapal sambil dihantar warga.

Baca Juga  Bahas Aturan Terbaru Terkait Covid-19, Bupati VAP Gelar Rapat dengan Forkopimda

Menariknya, sambil melambaikan tangannya salah seorang warga menyampaikan pesan ke Jokowi terkait persoalan yang dihadapi warga Bunaken.

“Pak, tolong listrik dan air bersih Pak. Untuk kami di sini,” ujar warga menitipkan pesan pertama ke Jokowi.

“Apa? Listrik sama air bersih? Ya, dicatat,” balas Jokowi.

“Terus apa lagi?” tanya Jokowi.

“Nanti datang lagi Pak ke sini,” pesan warga lagi.

“Iya, tahun depan saya ke sini lagi,” jawab Jokowi.

Warga kemudian melambaikan tangannya ke Jokowi yang ada di atas kapal. Presiden terpilih untuk periode kedua ini kemudian memanggil Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga  Dukung Pengelolaan Taman Nasional Bunaken, Unsrat dan Ditjen KSDAE Jalin Kerjasama

“Pak, tolong dicatat. Persoalan listrik dan air bersih di sini,” pinta Jokowi ke Pramono. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0