HomeBeritaHukum dan Kriminal

Kunker ke Kejari Kotamobagu, Ini Pesan Kajati Sulut

Kunker ke Kejari Kotamobagu, Ini Pesan Kajati Sulut

KOTAMOBAGU, JP- Usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kejari Bolmong Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief SH MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Selasa (27/08/2019).

Kajati dan rombongan disambut Kepala Kejari Kotamobagu Dasplin SH MH serta para Kasi, Kasubag dan Pegawai Kejari Kotamobagu dengan kalungan bunga dan tarian adat dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kunker ini, Kajati Sulut bersama para asisten melakukan pemeriksaan di seluruh bidang yaitu Pidum, Pidsus, Intel, Datun dan pembinaan untuk melihat sejauh mana masalah yang di hadapi pada bidang-bidang tersebut.

Baca Juga  Ventje Rumangkang Tutup Usia, Ko Lock Kenang Dedikasi Almarhum

Setelah melakukan pemeriksaan, Kajati Sulut bersama para asisten melakukan pengarahan kepada seluruh pegawai di aula Kejari Kotamobagu dengan mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bekerja sesuai SOP dan Tupoksi.

Untuk Bidang Pidana Umum (Pidum), Kajati berharap agar penanganan dan pengamanan perkara Pidum agar barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap segera dieksekusi sesuai dengan isi putusan.

Untuk Bidang Intelijen Kajati meminta agar memperkuat Pengawasan Melekat dan Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM-SDO) serta memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan TP4D kepada stakeholder, selalu senantiasa menjaga dengan baik setiap pelaksanaan kegiatan TP4D dan menghindari hal-hal yang tidak baik.

Baca Juga  Dampingi Mentan, Walikota Ungkap Manado Dijadikan Pilot Project "Family Farming"

Dalam pengarahan tersebut Kajati juga menekankan kepada seluruh pegawai Kejari Kotamobagu untuk berhati hati dalam bekerja dan jaga institusi.

Kajati berharap ada inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan tugas dengan mengikuti SOP yang ada.

“Saya harap agar seluruh pegawai dapat Bekerja dengan Ikhlas, lincah, cepat, simple dengan mindset adaptif, inovatif, produktif, kompetitif untuk membangun nilai-nilai baru dalam bekerja,” pesannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kajati Sulut didampingi oleh Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap SH MH, Asisten Intelijen Stanley Bukara SH, Asisten Pengawasan Winarno SH dan Kabag TU Mas’ud SH bersama rombongan ibu-ibu IAD dari Kejati Sulut.

Baca Juga  Recita Rambing, Taruni Pertama Perwira TNI Angkatan Laut RI Asal Sulut

Diketahui, Senin (26/08/2019) saat tiba di Kotamobagu, Kajati dan rombongan dijamuan makan malam dan ramah tamah bersama di Telaga Resto bersama Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan pimpinan Muspida Kabupaten Kotamobagu. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1