HomeBeritaManado City

Lakat: Sosialisasi PWK Tingkatkan Semangat Nasionalisme dan Cinta NKRI

Lakat: Sosialisasi PWK Tingkatkan Semangat Nasionalisme dan Cinta NKRI

MANADO, JP– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pol Dan Linmas Kota Manado menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) Kota Manado yang berlokasi di Griya Sintesa Manado, Kamis (25/07/2019).

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Deybi Rakian SSos mengatakan, sosialisasi PWK tahun 2019 bertujuan memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dalam lingkup Pemerintah Kota manado untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mempertahankan NKRI.

Sementara itu, mewakili Walikota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat SH MH yang juga sebagai Ketua PWK kota Manado dalam sambutannya menjelaskan, sosialisasi ini difokuskan kepada guru PPKN, Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, oleh sebabnya pada kesempatan ini konsepsi PWK adalah wawasan kebangsaan Indonesia adalah suatu kesamaan cara pandang dalam dan keluar mengenai berbagai masalah.

Baca Juga  Kunjungi Bunaken, Jokowi Dititipi Dua Pesan Penting

Menurutnya, cara pandang tersebut yqng membuat warga NKRI menghirup udara kemerdekaan sampai saat ini.

“Jika dicermati maka wawasan kebangsaan bagi masyarakat mengalami berbagai perubahan, tentunya banyak msyarakat yang belum mendalami PWK, untuk itulah kegiatan ini memiliki nilai strategis,” jelasnya.

Lakat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta NKRI.

Hadir membawakan materi dalam kegiatan tersebut, mewakili Dandim 1309 Mayor Infanteri Gabriel Saleh dan Staf Ahli Pemkot Manado, Mance Nelwan, Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly dan Kepala Badan Kesbangpol Dan Linmas Kota Manado Hanny Solang.

Baca Juga  Ditunjuk Vatikan, OMK Asal Indonesia Ini Diingatkan Soal Dokumen Abu Dhabi

Sosilisasi PWK diikuti oleh Guru  PPKN, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama di Kota Manado. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0