HomeBeritaMinahasa Raya

Launching Aplikasi CAT, Ini Harapan Walikota Eman

Launching Aplikasi CAT, Ini Harapan Walikota Eman

Walikota Tomohon Jimmy F Eman melaunching aplikasi Citizen Assurance Tomohon (CAT), Rabu (02/10/2019).

TOMOHON, JP- Walikota Tomohon Jimmy F Eman melaunching aplikasi Citizen Assurance Tomohon (CAT), Rabu (02/10/2019).

Kegiatan launching yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), berlangsung di ruang Command Center Tomohon.

Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Diskominfo, khususnya kepada Kepala Dinas Toar Pandeiroth, yang telah membuat proyek perubahan ini.

“Aplikasi ini sangat bagus karena menghubungkan kepentingan pemerintah dan masyarakat. Ini juga sangat bagus bagi dunia kepariwisatawaan di kota ini,” ujarnya.

Baca Juga  Senyum Masyarakat Tolitoli Sambut ‘Si Pembawa Terang’ di Semarak 78 Tahun PLN

Eman berharap, aplikasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan wisata di Tomohon, serta keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat maupun warga luar atau wisatawan yang akan berkunjung.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Tomohon Toar Pandeiroth mengungkapkan, di aplikasi ini warga bisa melaporkan terkait masalah kriminalitas, kesehatan, bencana alam, kebakaran serta perlindungan anak dan perempuan.

“Aplikasi ini telah dipraktekkan dan diujicoba. Semua aplikasi lokal yang ada di Tomohon dapat disatukan di aplikasi CAT ini. Untuk saat ini ada sejumlah SKPD dan instansi yang tergabung dalam aplikasi ini, seperti, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, DP3A dan Polres Tomohon,” ujarnya.

Baca Juga  Kalahkan Tottenham, Liverpool Jawara Enam Kali Liga Champions

Dijelaskan Pandeiroth, warga bisa membuat laporan serta mendapat segala macam informasi yang bisa dilihat di aplikasi ini.

“Laporan-laporan dari masyarakat ini bisa diterima langsung oleh operator di setiap SKPD atau instansi terkait. Yang pasti kami sudah berani berbuat dan ini merupakan satu-satunya di Sulut,” tukasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0