HomeBeritaBerita Utama

Lima Negara Plus 15 Provinsi Siap Ikut Lomba Paralayang

Lima Negara Plus 15 Provinsi Siap Ikut Lomba Paralayang

MANADO, JP- Lomba Paralayang dalam rangka iven akbar Manado Fiesta 2019 bakal digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Manado.

Yang mengejutkan, para peserta tidak hanya berasal dari Sulut dan dari provinsi lain se-Indonesia, tetapi juga dari sejumlah negara.

Hal ini diakui Kepala Dispora kota Manado ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/07/2019) siang.

Ia mengatakan, hingga kini jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti lomba Paralayang cukup banyak.

“Sudah ada 89 peserta. Peserta yang sudah mendaftar mengikuti lomba Paralayang di kota Manado berasal dari 15 Provinsi se-Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Hari Ini dalam Sejarah: Kongres Pemuda dan Lahirnya Sumpah Pemuda

Ia merincikan, peserta berasal dari 15 provinsi di Indonesia yakni Provinsi Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Papua, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, Kepulauan Riau

Menariknya, ada peserta yang berasal dari 5 negara.
“Ada juga yang berasal dari 5 negara yakni Korea, Malaysia, Pakistan, Australia dan Romani,” jelasnya seraya menambahkan kehadiran peserta dari sejumlah negara membuktikan lomba Paralayang di kota Manado berada di level internasional.

Meski demikian, Umboh meyakini jumlah peserta masih terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka.

Baca Juga  Lantaran Corona, Sulut Batal Ekspor Pala di Dua Negara Potensial Ini

“Pendaftaran peserta lomba Paralayang berakhir tanghal 23 Juli 2019. Peserta akan beraksi di Manado Fiesta 2019 di Gunung Tumpa Manado,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0