HomeBeritaMinahasa Raya

Majelis Adat Minahasa Dukung Upaya RR-RD Majukan Budaya

Majelis Adat Minahasa Dukung Upaya RR-RD Majukan Budaya

MINAHASA, JP- Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan dari Majelis Adat Minahasa di ruangan Bupati Minahasa, Selasa (15/10/2019).

Majelis Ada Minahasa ini terdiri dari sembilan Sub Etnis Minahasa yang diantaranya Babentehu, Bantik, Pasan, Ponosakan, Tonsea, Tontemboan, Toulour, Tonsawang dan Tombulu.

Kepada Majelis Adat Minahasa tersebut, Bupati berterimakasih atas kunjungan ini.

“Terima kasih telah berkunjung ke Kantor Bupati Minahasa, sesuai dengan visi misi dari pemerintahan kami RR – RD menjadikan Minahasa maju dalam bidang ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,,” ujarnya.

Baca Juga  Jika Tak Ada Pelaku Karhutla Ditangkap, Kapolda dan Kapolres Diganti

Bupati mengungkapkan lagi, sebagai dukungan kepada adat dan budaya Minahasa, pemerintah telah memasukan pelajaran Bahasa Daerah Minahasa dalam pelajaran Muatan Lokal.

“Selain itu mengharuskan sekolah-sekolah untuk memiliki tarian maengket dan demi melestarikan budaya Minahasa” katanya.

Orang nomor satu di Minahasa ini mendukung program-program Majelis Adat Minahasa dalam melestarikan adat dan Budaya Minahasa.

Majelis Adat Minahasa yang dipimpin oleh Tonaas um Banua, Fanny Legoh ini berterima kasih kepada Bupati karena telah bersedia menerima kunjungan serta mendengarkan usulan-usulan dari mereka untuk melestarikan adat dan budaya Minahasa.

Baca Juga  Lomban "Ubah" TPA jadi Kebun Organik

Legoh juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur dan Wakil Gubernur atas dukungan dalam melestarikan adat dan budaya Minahasa.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut, Budayawan Minahasa, Prof. Parengkuan, Asisten I, Dr. Denny Mangala, Kadis Pariwisata, Teddy Sumual, serta perwakilan dari sembilan sub etnis Minahasa yang tergabung dalam Dewan Adat Minahasa. (JPc/mcc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0