HomeBeritaMinahasa Raya

Maraton Melayat di Rumah Duka, Bupati Minahasa Serahkan Langsung Bantuan Dana Duka

Maraton Melayat di Rumah Duka, Bupati Minahasa Serahkan Langsung Bantuan Dana Duka

MINAHASA, JP- Bupati Ir Royke Octavian Roring, MSi, IPM Asean Eng bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa melayat ke beberapa rumah masyarakat yang berduka, Selasa (15/10/2019).

Layatan pertama Bupati Roring bersama rombongan menghadiri ibadah pemakaman Almarhum Hermanus Wellem Tololiu Eman, yang tutup usia 78 tahun, di Desa Tounelet Kecamatan Sonder.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan menuju ke Desa Leilem Kecamatan Sonder, menghadiri ibadah pemakaman dari almarhumah Mintje Mumu dalam Kel. Sumayku-Mumu. Di mana almarhumah meninggal dalam usia 79 tahun 6 bulan 15 hari.

Baca Juga  Gantikan Bahagia, Waroka Jabat Sekda Boltim

Kemudian Bupati dan rombongan ke Desa Lowian Kecamatan Langowan Barat untuk melayat di rumah duka Kel. Lumentah-Sumolang atas meninggalnya almarhumah Tine Sumolang dalam usia 78 tahun, 11 bulan, 26 hari, yang merupakan mertua dari Camat Langowan Barat, Lendy Aruperes.

Dan terakhir, Bupati dan rombongan melayat ke rumah duka Keluarga Umar-Rondonuwu di Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat, atas meninggalnya almarhum Stenly Umar dalam usia 44 Tahun. Umar merupakan ketua Ranting PDIP Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan turut berdukacita dan turut merasa kehilangan atas kepergian orang-orang yang dikasihi. Dirinya berharap Tuhan selalu memberikan kekuatan dan penghiburan kepada keluarga yang berduka.

Baca Juga  Mendagri Ngotot Pilkada Tetap Tahun Ini, Kampanye Digelar Secara Virtual

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan Turut berdukacita. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si serta Kel. Dondokambey-Lengkong mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya, kiranya keluarga yang ditinggalkan, selalu diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan Yesus,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyerahkan bantuan dana duka sebagaimana Program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa sebesar Rp. 2.500.000,- dan akta kematian kepada keluarga-keluarga yang berduka. Di empat rumah duka itu pula Bupati memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat. (JPc/mcc)

Baca Juga  Aksi Kemanusiaan Bupati VAP Berlanjut, Warga di Sejumlah Desa di Minut Dapat Bantuan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0